HomeLifestyle

Resolusi Tahun Baru Anda Gagal Tercapai? Ini 7 Penyebabnya

Oleh:Mia Chitra Dinisari
30 Desember 2019 - 14:47 WIB

Ilustrasi - Govloop

Harianjogja.com, JAKARTA - Pergantian tahun 2019 menuju 2020 segera tiba. Memasuki tahun baru biasanya orang memiliki resolusi baru yang ingin dicapai selama setahun ke depan.

Yah, membuat resolusi adalah rutinitas yang kerap dilakukan oleh semua orang untuk menghadapi tahun yang baru. Impian, harapan dan rencana baru sudah disiapkan setahun sebelumnya.

Tujuannya, agar selama menjalani kehidupan bisa lebih bersemangat dengan harapan-harapan tersebut.

Tapi, ada kalanya resolusi dan capaian itu tidak sesuai dengan harapan-harapan Anda. Kenapa? Berikut mungkin penyebabnya :

1. Anda mencoba mengubah seluruh hidup Anda semalaman. Anda tidak mencapai ujung Gunung Everest dalam sehari. Ini adalah perjalanan yang terdiri dari segudang langkah kecil.

2. Anda tidak percaya Anda dapat mencapai tujuan aspirasi Anda. Anda meragukan diri sendiri. Akibatnya, Anda tidak berkomitmen.

3. Anda tahu teorinya, tetapi Anda tidak berlatih. Anda telah membaca banyak buku pengembangan pribadi, tetapi Anda gagal mempraktikkan pengetahuan Anda. Semuanya bicara, tidak ada tindakan.

4. Resolusi Anda adalah sumber penderitaan, bukan kenikmatan. Mereka menjadi sumber stres. Mereka menjadi satu hal lagi yang perlu Anda lakukan dalam hidup Anda. Anda merasa itu adalah sesuatu yang harus dilakukan.

5. Karena Anda takut gagal, Anda menjaga kerahasiaan resolusi Anda. Akibatnya, Anda tidak memiliki sistem pendukung. Anda tidak mendaftarkan anggota keluarga dan teman untuk membantu Anda menggerakkan jarum.

6. Anda tidak memiliki cukup alasan untuk menyelesaikan resolusi Anda. Anda tidak jelas tentang "mengapa" Anda.

7. Resolusi Anda terlalu kabur. Misalnya, "berolahraga lebih banyak" terlalu umum; tidak memiliki konkret. Tentang apa itu "lebih banyak"?

Sumber: Bisnis.com Tag: gaya hidup Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Bahaya Konsumsi Madu Berlebihan Makanan Ini Jangan Dikonsumsi saat Perut Kosong Tanda Pasangan Anda Berbohong Manfaat Menari untuk Kesehatan Anda Tips Memarkirkan Mobil di Rumah saat Liburan
Berita Terbaru
Warna Cat Rumah Ini Dipercaya Mampu Tingkatkan Harga Jual 7 hours ago
Tak Usah Minder, Ini Cara Mengatasi Keringat Berlebih 9 hours ago
Jadi Trending, Ini Kata Penyanyi Mendung Tanpo Udan ke NCT 11 hours ago
Cegah Cepat Lelah saat Jam Kantor dengan Hal Ini 14 hours ago
Cara Sederhana Cegah Sakit 14 hours ago

Terpopuler

Kondom Tertinggal di Vagina? Jangan Panik! Ini yang Bisa Anda Lakukan TIPS HIDUP SEHAT: Jalan Kaki Bikin Langsing Lo... Karen Millen Menggebrak dengan Outfit Penuh Kemewahan Hai Milenial, Ini Tips Agar Anda Bijak Memanfaatkan Medsos Air Cucian Beras Punya Banyak Manfaat
Agar Tidak Gagal, Jangan Tanyakan Hal Ini ke Pacar Baru 15 hours ago
Ini Tanda-Tanda Anda Harus Bertemu Psikolog 17 hours ago
Tips Usir Ngengat di Rumah 19 hours ago
Coba Lakukan 'Butterfly Hug', Cara Mudah Menghilangkan Kecemasan 1 day ago
2 Masalah Jantung yang dapat Menimpa Orang Muda 1 day ago