HomeLifestyle

Awas! 3 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Salah

Oleh:Feni Freycinetia Fitriani
12 Oktober 2021 - 23:47 WIB

Ilustrasi pasangan yang berada pada hubungan yang salah - PinkVilla

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah mengatakan "Aku tidak pantas untuknya" atau "Dia harus bersama orang lain yang lebih baik"? Jika iya, hal itu mungkin sinyal bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Simak 3 tanda Anda berada dalam hubungan percintaan yang salah.

Dalam suatu hubungan, Anda harus percaya pada diri sendiri, menerima kekurangan Anda dan orang lain, dan mengetahui bahwa Anda tidak tergantikan dalam hidup pasangan Anda.

Namun, jika hubungan tersebut justru membuat Anda merasa kurang percaya diri bahkan kehilangan motivasi, Anda harus serius memikirkan ulang kisah cinta Anda. Pasalnya, pemikiran seperti itu merupakan bukti bahwa Anda tidak dihargai dan cukup dicintai oleh pasangan. Imbasnya, Anda tidak memiliki kepercayaan diri dan hubungan.

Berikut 3 tanda Anda berada dalam hubungan yang salah seperti dilansir dari PinkVilla, Selasa (12/10/2021).

1. Anda Berusaha Keras untuk Membuat Pasangan Terkesan

Apakah Anda telah melakukan upaya terus-menerus untuk membuat pasangan Anda terkesan, tetapi tidak berhasil? Anda bahkan sering mengorbankan diri Anda sendiri dan harus berhenti sejenak, berpikir, dan melanjutkannya.

Anda merasa juga lebih baik menyendiri daripada bersama seseorang yang membuat Anda merasa tidak cukup berharga. Waspadai tanda ini karena Anda mungkin jatuh cinta dengan orang yang salah.

2. Pasangan Menghilang atau "Ghosting"

Meski berada dalam sebuah hubungan, setiap orang membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri dan sedikit privasi. Namun,jika privasi ini berubah menjadi kerahasiaan dan akhirnya pasangan malah menghilang atau "ghosting", Anda sebaiknya segera menyelamatkan diri daripada mengalami trauma.

3. Hal yang Anda Lakukan Tak Pernah Cukup

Apakah Anda selalu melakukan segala cara untuk membuat pasangan Anda bahagia, tetapi mereka tidak membalasnya? Anda harus tahu bahwa sikap pasangan merupakan "lampu merah" bagi Anda. Hal juga menunjukkan, apa pun yang akan Anda lakukan tidak akan pernah cukup untuk mereka.

Dalam situasi seperti itu, berhentilah dan pikirkan mengapa Anda harus melalui hal ini. Apakah Anda tidak cukup berharga untuk menjalani hubungan ini? Jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas perilaku mereka karena itu memang bukan salah Anda. Segera akhiri hubungan tersebut dan jangan pernah kembali padanya.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: keluarga Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Ini Cerita Dian Sastro Soal Putranya yang Didiagnosa Autisme 2 years ago
BKKBN Terapkan Teknik Penyuluhan Modern, Hasto: PNS Harus Melek Teknologi 2 years ago
PKK Gerbosari Maju 5 Besar Nasional 2 years ago
Jaga Keuangan Keluarga dari Bujuk Rayu Medsos 2 years ago
Kebutuhan Emosional Penting Dipenuhi untuk Menjaga Keharmonisan 2 years ago

Berita Pilihan

Jangan Panik! Akta Kelahiran Hilang Bisa Diurus dengan Cara Ini.. Di Indonesia, Usia 60 Tahun Sudah Jadi Prioritas Vaksin Influenza Dokter Sarankan Tidur Diganjal saat Asam Lambung Naik Hal Penting yang Perlu Dilakukan Sebelum & Sesudah Vaksin Covid Dana Darurat Perlu Disiapkan Sejak Dini, Ini Alasannya...
Berita Terbaru
Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Liver & Wajib Dihindari Selagi Muda 8 hours ago
Kerap Sakit Kepala Belakang Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi 11 hours ago
Begini 5 Cara Ampuh dan Mudah Hentikan Kebiasaan Buruk 16 hours ago
Waspada! Ini 5 Tips Mengatasi Pasangan yang Manipulatif 1 day ago
Baju Model Simpel Banyak Dicari saat Pandemi, Mengapa? 1 day ago

Terpopuler

Kondom Tertinggal di Vagina? Jangan Panik! Ini yang Bisa Anda Lakukan TIPS HIDUP SEHAT: Jalan Kaki Bikin Langsing Lo... Karen Millen Menggebrak dengan Outfit Penuh Kemewahan Hai Milenial, Ini Tips Agar Anda Bijak Memanfaatkan Medsos Air Cucian Beras Punya Banyak Manfaat
Ini Cara-Cara agar Anda Terlihat Awet Muda 1 day ago
Ini Penyebab Perempuan Cerdas Cenderung Sulit Jatuh Cinta 1 day ago
Jangan Panik! Akta Kelahiran Hilang Bisa Diurus dengan Cara Ini.. 2 days ago
Ini Beragam Diet Sepanjang Sejarah yang Sudah Muncul Sejak Abad 18 3 days ago
Lurik & Pewarnaan Alam Diperkirakan Jadi Tren Fesyen 2022, Ini Alasannya.. 3 days ago