Lifestyle

Ini Jenis Minuman Sehat yang Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Penulis: Tresia
Tanggal: 01 Desember 2021 - 04:37 WIB
Perempuan meminum air putih untuk menjaga imunitas tubuh - Freepik

Harianjogja.com, JAKARTA – Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi merupakan salah satu cara untuk tetap sehat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. 

Tubuh membutuhkan asupan air dalam jumlah tertentu yang penting agar semua organ tubuh dapat berfungsi secara normal. Air membawa nutrisi ke semua sel dan mempertahankan tingkat oksigen tubuh. Selain itu, air juga mencegah sembelit dan menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali.

Selain air putih, Anda juga bisa mengonsumsi minuman yang membantu memberikan manfaat bagi tubuh. Minuman ini tidak harus Anda beli di supermarket. Justru, Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Berikut daftar minuman sehat yang bisa meningkatkan imunitas tubuh seperti diungkapkan oleh Eshanka Wahi, Ahli Kesehatan di Dubai dan Delhi yang dikutip dari PinkVilla, Selasa (30/11/2021).

1. Air Putih

Air putih merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan dahaga, karena berlimpah, menyegarkan, menyediakan semua yang dibutuhkan tubuh untuk mengisi kembali cairan yang hilang. Mendapatkan cukup air setiap hari penting untuk kesehatan Anda.

Minum air putih dapat mencegah Anda dari dehidrasi, suatu kondisi yang dapat menyebabkan pemikiran yang tidak jelas, mengakibatkan perubahan suasana hati, menyebabkan tubuh Anda kepanasan, dan menyebabkan sembelit dan batu ginjal.

Air memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga menjaga keseimbangan pikiran kita dengan membuang semua racun dan limbah dari tubuh.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat kesehatan karena adanya bakteri menguntungkan, ragi, dan protein. Mengkonsumsi 1-2 sdm cuka sari apel setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan, memperbaiki pencernaan, mengurangi persentase lemak tubuh Anda dan membuat Anda kehilangan lemak perut.

Selain itu, apple cider vinegar juga mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Ini menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung, dan menurunkan trigliserida darah.

Kandungan minuman sehat ini sangat memperkuat usus dan sumber probiotik yang bagus dengan minimal 3 kalori per suntikan. Anda dapat meminum cuka sari apel dengan air hangat saat perut kosong untuk mengaktifkan proses pencernaan Anda setiap hari.

3. Teh hijau

Antioksidan teh hijau cukup kuat untuk mengganggu pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, lambung, pankreas, dan kolorektal.

Ini mencegah penyumbatan arteri, membakar lemak pada tingkat yang lebih tinggi, melawan stres oksidatif pada otak, mengurangi risiko gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson, mengurangi risiko stroke, dan meningkatkan kadar kolesterol.

4. Teh Camomile

Teh camomile paling dikenal karena efeknya yang menenangkan dan sering digunakan sebagai alat bantu tidur. Sementara itu, teh mint atau peppermint tea merupakan salah satu teh herbal yang paling umum digunakan di dunia dan paling populer digunakan untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan.

Teh camomile mengandung sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus, dan harus dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Berita Terkait

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya
Stres Bekerja Juga Sebabkan Sakit Punggung Loh!
Kiat Menjaga Kesehatan, Jaga Kualitas Waktu Tidur
Setop Migrain dengan Kenali Tahapan dan Cara Mengatasinya

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Panitia Pastikan Pemilihan Rektor UNS Solo Tidak Kisruh Seperti Sebelumnya
  2. Walah! Iran vs Israel Belum Kelar, Korea Utara Malah Uji Coba Rudal Super Besar
  3. Innalillahi… Calon Anggota Paskibra Sukabumi Meninggal saat Uji Kesamaptaan
  4. Sublim Kemasan Ramah Alam

Berita Terbaru Lainnya

Lima Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya
Stres Bekerja Juga Sebabkan Sakit Punggung Loh!
Jangan Sampai Menyesal, Ini Tips Memilih Jasa Open Trip Saat Berwisata
Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya
India Punya Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Muat 235 Orang Sekaligus
Kiat Menjaga Kesehatan, Jaga Kualitas Waktu Tidur
3,3% Calon Dokter Spesialis di Indonesia Alami Depresi, Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental
Job Seeker Inilah 15 Perusahaan dengan Pengembangan Karier Terbaik di Indonesia
Tak Cuma Paru-Paru, Peneliti Sebut Vape Juga Bisa Merusak Jantung