HomeLifestyle

Baju Model Simpel Banyak Dicari saat Pandemi, Mengapa?

Oleh:Newswire
06 Desember 2021 - 06:47 WIB

Foto ilustrasi para perancang busana. - Ist.

Harianjogja.com, JOGJA--Busana atau baju dengan model simpel banyak dibutuhkan saat Pandemi Covid-19. Alasannya karena saat ini sebagian besar masyarakat lebih banyak berada di rumah. Bahkan kegiatan berkaitan dengan bekerja pun sering dilakukan di rumah karena bisa dipantau secara online.

Perancang Busana Essy Masita mengatakan di masa saat ini busana simpel biasanya lebih banyak digunakan karena banyak orang berada di rumah. Ia menggunakan sulam sashiko terutama pada kain lurik agar kelihatan lebih menarik.

“Desain simpel tetapi elegan dan sedikit funky, ini sangat cocok dengan situasi saat ini ketika orang akan lebih banyak berada di rumah [karena adanya pandemi]. Sehingga banyak orang yang butuh baju yang nyaman dipakai untuk keseharian,” katanya, Minggu (5/12/2021).

Mengangkat Peony yang dianggap sebagai simbol kemakmuran dalam perhelatan Aira On The Spot 2021, Essy berusaha untuk memberikan semangkat kebangkitan di masa pandemi. “Kami berharap pandemi segera pulih sehingga semua bisa berkarya.  

Desainer dari Pico Ecoprint Agung menambahkan, saat ini banyak diminati baju dengan model uang instagramable terutama di kalangan anak muda. Sehingga model yang dibikin mengedepankan estetika dan seni. “Dengan warna gelap tetapi kesannya gagah,” katanya.

“Sedangkan untuk busana resmi kebaya yang menarik adalah penggunaan bergaya klasik dengan setuhan modern tetapi tidak kehilangan akar dari budaya berkebaya,” kata Desainer Mimi Kebaya.

Pada Seni Kriya 2021 hari terakhir menampilkan 11 perancang busana antara lain Megawarni dari Bandung, Iin Kusumawati dari Tulungagung, Indria Aryanto dari Cilacap. Kemudian dua orang dari Semarang yaitu Aldion Soeprijono dan Juli Hardjanto serta asal Jogja terdiri atas Mimi, Meeri Christian, Louis Ang, Tari Made, Essy Masita, Agung, dan Rereziq Karim.

Tag: busana Editor: Sunartono

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Bahaya Konsumsi Madu Berlebihan Makanan Ini Jangan Dikonsumsi saat Perut Kosong Tanda Pasangan Anda Berbohong Manfaat Menari untuk Kesehatan Anda Tips Memarkirkan Mobil di Rumah saat Liburan
Berita Terbaru
Ini Fakta-Fakta Anda Bisa Terinfeksi Ulang oleh Covid-19 4 hours ago
Ingin Revisi Data di KIA? Berikut Caranya 12 hours ago
Ini Tanda Anda Harus Resign 14 hours ago
Cara Cegah dan Hilangkan Tungau 15 hours ago
Ini 6 Tips Sehat dan Panjang Umur saat Pensiun 1 day ago

Terpopuler

Kondom Tertinggal di Vagina? Jangan Panik! Ini yang Bisa Anda Lakukan TIPS HIDUP SEHAT: Jalan Kaki Bikin Langsing Lo... Karen Millen Menggebrak dengan Outfit Penuh Kemewahan Hai Milenial, Ini Tips Agar Anda Bijak Memanfaatkan Medsos Air Cucian Beras Punya Banyak Manfaat
Penting Disimak, Ini 7 Kebiasaan yang Bisa Membuat Kaya 1 day ago
Jangan Parasetamol! Beri Ini jika Anak Demam setelah Divaksin Covid-19 1 day ago
7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Kaya Raya dan Banyak Uang 2 days ago
Layak Dibaca, Ini 6 Buku Favorit Jeff Bezos Sang Miliarder 2 days ago
Tanda-Tanda Hubungan Pria dan Perempuan Tak Sekadar Romansa 2 days ago