News

5 Cara Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Penulis: Lukman Nur Hakim
Tanggal: 20 Januari 2022 - 21:47 WIB
Ilustrasi perempuan mengalami cinta bertepuk sebelah tangan - PinkVilla

Harianjogja.com, JAKARTAJatuh cinta merupakan salah satu hal paling bahagia yang bisa dirasakan oleh manusia. Namun, perasaan bahagia itu akan pudar jika perasaan cinta yang Anda miliki hanya sepihak saja atau bertepuk sebelah tangan.

Cinta yang bertepuk sebelah tangan merupakan situasi yang paling tidak mengenakan bagi setiap orang. Sebab, Anda hanya melakukan usaha sendiri dalam hubungan sementara orang yang Anda sayangi hanya diam saja atau bahkan tidak mengetahui perasaan Anda yang sesungguhnya.

Lalu, bagaimana cara agar tehindar dari perasaan cinta satu pihak? Ini hal-hal yang dapat Anda lakukan seperti dilansir dari PinkVilla, Kamis (20/1/2022). 

5 tips agar Anda cepat move on dari cinta bertepuk sebelah tangan 

1. Batasi Kontak Dengan Dia

Mencintai seseorang tapi tidak dicintai balik merupakan hal yang melelahkan. Jika Anda dalam situasi seperti itu, coba untuk batasi komunikasi dengannya. Sebab kita bisa melihat bagaimana respon dia ketika kehilangan kita.

Jika dia tidak mencari dan tidak terganggu dengan ketidakhadiran Anda, sebaiknya anda putuskan kontak dengan dirinya dan mencari yang lain.

2. Mulailah Merawat Diri

Anda terlalu buang waktu untuk membagi waktu dengan orang yang tidak mencintai Anda balik. Untuk itu, gunakan waktu yang Anda punya untuk memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik atau yang saat ini dikenal dengan istilah glow up. Dengan begitu Anda bisa menjadi versi terbaik diri Anda dan tidak diam disitu saja.

3. Beri Waktu untuk Bersedih

Jangan selalu paksakan untuk memendam perasaan itu terus menerus. Berikan diri Anda untuk menangis dan bersedih. Biarkan diri Anda menangis sambil mendengarkan musik atau bahkan menuliskan perasaan Anda untuk menghilangkan kesedihan.

4. Mulai Hobi Baru

Ketika dalam keadaan seperti ini, pikiran akan menjadi kalang kabut dan tidak dapat berfikir dengan logis. Cobalah keluar dari zona tersebut dan lakukan hal baru untuk membuat diri Anda bahagia.

Buatlah perubahan positif dan lakukan hobi baru, seperti menjahit pakaian yang bagus, bermain tenis, atau membaca buku. Isi hari-hari Anda dengan aktivitas baru sehingga Anda tidak memikirkan masa lalu.

5. Coba Buka Hati pada Orang Baru

Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan menerima orang baru dalam hidup Anda. Biarkan diri Anda merasakan kupu-kupu di perut Anda ketika pasangan baru mencintai dan menghargai Anda apa adanya. Anda harus berkencan dengan orang lain dan membuat diri Anda terbuka untuk cinta baru.

Banyak dari kita berasumsi bahwa cinta bertepuk sebelah tangan sering terjadi ketika kita masih muda. Namun, itu bisa terjadi tidak hanya untuk remaja tetapi untuk orang-orang dari segala usia. Namun, Anda bisa menggunakan tips ini untuk move on dari perasaan yang menyakiti Anda.

Berita Terkait

Hubungan Asmara Sempat Basi, Begini Cara Memperbaikinya
Saatnya Move On! Ini 4 Tanda Anda Harus Segera Tinggalkan Gebetan
Ini Cara Akhiri Hubungan Secara Baik-Baik dan Dewasa
Dua Hal Ini Akan Merusak Pertemanan Anda

Berita Lainnya

  1. Pesisir Pantura Jateng Dikepung Rob, Ini Lokasinya
  2. Mantap, Peselancar Rio Waida Juara Sydney Surf Pro 2022 di Australia
  3. PMI: 10.800 Warga Semarang Utara Terdampak Banjir Rob
  4. Petugas Pengumpul Zakat di Karanganyar Bakal Diberangkatkan Umrah

Berita Terbaru Lainnya

Lepas Masker Sudah Boleh sih, tapi Perhatikan 3 Hal Penting Ini Dulu!
Yuk! Manfaatkan Diskon Tanggal Muda pada Long Weekend Pekan Ini
Prakerja Gelombang 30 Dibuka! Ini Caranya Biar Lolos
Perusahaan Terapkan WFA? Ini Yang Harus Anda Siapkan
Jangan Anggap Remeh! Kenali Gejala, Penyebab, dan Pengobatan Asam Urat
4 Kesalahan Aquarius dalam Menjalin Hubungan
Bubur Sumsum, Kuliner Jogja saat Pembubaran Panitia Hajatan. Resepnya?
Dimulai pada Usia 9-12 Tahun, Ini Tanda-tanda Menstruasi yang Sehat
Suara Berubah, Bisa Jadi Tanda-Tanda Kanker Tiroid
Mudah dan Hemat, Begini Cara Ubah Tampilan Rumah