Lifestyle

7 Tips Menjadi Wanita Anggun tanpa Dibuat-buat

Penulis: Bernadheta Dian Saraswati
Tanggal: 15 Agustus 2022 - 13:57 WIB
Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, JOGJA-Tidak semata dari penampilan, cap wanita anggun juga bisa dari tingkah laku dan tutur katanya. Sikap dan perilaku ini akan membuat keanggunan seorang wanita semakin terpancar. 

Untuk menjadi wanita dewasa yang terlihat anggun serta berwibawa diperlukan beberapa hal yang wajib dilakukan. Bagi kamu yang ingin menjadi wanita anggun tanpa terlihat dibuat-buat, berikut ini tipsnya dilansir dari Dove:

1. Bersikap Percaya Diri dan Selalu Bangun Positive Vibes

Keanggunan diri semakin terpancar apabila kamu memiliki sikap percaya diri yang kuat. Percaya diri yang dimaksud bukan sikap narsis yang selalu mengunggulkan diri, tetapi lebih kepada sikap yang sesuai keyakinan dan kemampuan membaca situasi. Kepercayaan diri yang kamu miliki juga akan membangun positive vibes untuk orang-orang di sekitar. Aura positif yang terpancar dari dalam diri akan mempengaruhi orang lain untuk turut terbawa dalam harmoni yang baik.

2. Murah Senyum kepada Siapapun

Melempar senyum setiap kali berpapasan atau bertemu orang lain juga merupakan tips untuk menjadi wanita anggun. Senyuman yang tulus akan menampilkan kesan ramah dan hangat kepada orang lain yang melihatnya. Kehangatan sikapmu akan membuatmu terlihat anggun secara alami.

3. Tidak Berlebihan dalam Menggunakan Makeup

Setiap wanita tentu selalu ingin terlihat cantik. Alhasil, makeup menjadi salah satu cara untuk bisa terlihat cantik. Namun perlu kamu ingat bahwa wanita yang anggun dan berwibawa tidak perlu menggunakan makeup yang berlebihan. Riasan tipis atau yang sesuai kebutuhan justru akan membuat penampilanmu jadi terlihat lebih menarik. Kuncinya ada pada tempat atau acara yang kamu hadiri. Sesuaikan kebutuhan riasan wajahmu dengan acara atau tempat agar keanggunan diri tetap terjaga.

4. Menghargai Diri Sendiri

Meghargai diri sendiri tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Banyak wanita yang masih merasa insecure sehingga kurang bisa menghargai dirinya sendiri. Padahal, wanita yang anggun selalu tahu cara untuk menghargai diri sendiri. Cara untuk menghargai diri bisa dimulai dari bersyukur, berpakaian yang baik dan rapi, serta mengapresiasi diri untuk setiap pencapaian yang berhasil diraih. Intinya, orang akan bisa lebih menghargai diri sendiri jika tahu cara memperlakukan diri dengan baik.

5. Berpenampilan Rapi dan Menarik tapi Tidak Berlebihan

Bukan seberapa mahal pakaian yang kamu kenakan, tetapi lebih pada pakaian yang rapi dan bisa membuatmu terlihat menarik. Kesan anggun bisa terlihat dari pakaian yang kamu pakai – apakah sudah sesuai dengan tempat dan kondisi. Penampilan yang terlalu ala kadarnya menampilkan kesan bahwa kamu nggak bisa menghargai diri sendiri. Sementara penampilan yang berlebihan akan membuat orang lain yang melihat jadi risih. So, berpakaianlah sewajarnya dan sesuai dengan kondisi, ya!

6. Menjaga Sikap

Tips terpenting ketika kamu ingin menjadi sosok wanita anggun adalah kelihaian dalam menjaga sikap. Wanita anggun dan penuh wibawa sangat tahu cara menjaga sikap dan perilakunya sendiri. Ada saat kamu bisa bercanda dan tertawa lepas, tapi ada juga saat kamu harus lebih serius dan tenang.

7. Perhatikan Gaya Berjalan

Terlepas dari bagaimana kamu bersikap dan berpakaian, ternyata ada satu hal lain yang tidak kalah penting untuk mendukung usahamu menjadi wanita dewasa yang terlihat anggun. Perhatikan gaya berjalanmu sehari-hari. Saat berjalan, postur tubuh harus tegak. Bagian tubuh yang bergerak hanya kaki, sementara kepala, pinggul, dan tangan tetap dalam keadaan diam dan tidak ikut bergerak-gerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Keren! Tak Mau Ada Kasus KDRT, 4 Kalurahan Ini Punya Aturan Khusus untuk Lindungi Perempuan
Tren Ibu Muda Belajar Jadi MUA, Perias Kondang Asal Jogja Ingatkan Etika dalam Merias
Penegak Hukum Diharapkan tetap Penuhi Hak Korban Kekerasan Siber Berbasis Gender
Unik, Desa Ini Menggagas Tradisi Menanam 111 Pohon Setiap Kelahiran Anak Perempuan

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Pemulangan 6 Jenazah ABK WNI Korban Kapal Karam di Jepang secara Bertahap
  2. Pertamina Siap Antar BBM & LPG selama Idulfitri: Telepon 135 Langsung Dikirim
  3. KPU Pertanyakan Alasan Tim AMIN Perkarakan Pencalonan Gibran di PHPU
  4. Mantap, UKSW Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Studi Pembangunan

Berita Terbaru Lainnya

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia
Finlandia Negara Paling Bahagia Tujuh Tahun Berturut
8 April Akan Ada Gerhana Matahari Total, Ternyata Beri Pengaruh Emosional
Cara Mencuci Gamis agar Kualitasnya Tetap Terjaga dan Awet
Tempe Sudah Ada Sejak Abad ke-16, Pakar Gizi: Muncul dalam Serat Centhini
Tips Mudik Lebaran 2024 Menggunakan Mobil Pribadi
Jangan Asal, Ini 13 Tips Memilih Sandal!
Kota Ini Terbitkan Larangan Pengendara Motor Pakai Helm Full Face
Berhenti Makan Junk Food Gampang-Gampang Susah, Simak Kiatnya
Lirik Lagu Rohani Katolik Nafas Iman