Advertisement

Teroris Mengincar Ronaldo dan Messi

Newswire
Kamis, 17 Mei 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Teroris Mengincar Ronaldo dan Messi Ilustrasi teroris ISIS. - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dua bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jadi sasaran terorisme.

Organisasi teroris Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) kembali menebar ancaman jelang perhelatan Piala Dunia 2018. Kelompok ekstremis Sunni itu kembali menyerukan bakal meneror jalannya event sepakbola terakbar yang akan dihelat di Rusia mulai 14 Juni tersebut. Dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jadi sasaran teranyar ISIS.

Advertisement

Seperti yang sudah mereka lakukan sebelumnya, ISIS kembali merilis poster sebagai bentuk ancaman jelang perlehatan Piala Dunia. Namun, poster teranyar ini bisa dibilang cukup mengerikan. Bagaimana tidak, poster tersebut memperlihatkan gambar dua algojo ISIS yang tengah memenggal kepala Ronaldo dan Messi di pinggir lapangan.

Tak lupa, kelompok teroris paling radikal di muka bumi itu juga menyertakan caption; "Darah Anda akan memenuhi lapangan."

Poster ancaman ini kali pertama ditemukan oleh perusahaan intelijen siber, Sixgill. Poster Ini didapat seusai memantau percakapan grup kelompok pro-ISIS di aplikasi Telegram.

Tak hanya itu, ISIS juga merilis propaganda lainnya, yakni poster berisi logo Piala Dunia 2018 dengan latar stadion sepak bola. Tanpa tedeng aling-aling mereka menegaskan ancaman dengan menulis caption; "kami akan berada di sana."

Ronaldo dan Messi sendiri praktis memang bakal jadi dua spotlight utama di Piala Dunia 2018. Messi adalah andalan sekaligus kapten Timnas Argentina, begitu pun Ronaldo yang jadi tumpuan dan skipper Timnas Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

TPA Piyungan Ditutup Permanen Besok! Semua Depo Sampah Kota Jogja Hari Ini Dikosongkan

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement