Advertisement

Bulan Ramadan, PLN APD Jateng Ingin Mengubah Mustahik Menjadi Muzakki

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 17 Mei 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Bulan Ramadan, PLN APD Jateng Ingin Mengubah Mustahik Menjadi Muzakki Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN APD Jateng & DIY membagikan 50 paket sembako kepada dhuafa yang bertempat tinggal di kelurahan Purwoyoso dan Bambankerep, Kota Semarang. - Istimewa/YBM PLN APD Jateng & DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Menyambut bulan suci Ramadan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN APD Jateng & DIY membagikan 50 paket sembako kepada dhuafa yang bertempat tinggal di kelurahan Purwoyoso dan Bambankerep, Kota Semarang. Kegiatan ini sekaligus mengawali rangkaian program Ramadan guna memenuhi kebutuhan para mustahik dalam mempersiapkan kebutuhannya selama puasa.

Anggota Tim YBM PLN APD Jateng & DIY, Syarif Hidayatulloh mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya realisasi penyaluran zakat seluruh pegawai muslim di PLN APD Jateng & DIY.

Advertisement

Adapun mekanisme pemotongan zakat dilakukan secara terpusat kemudian dikelola secara mandiri oleh YBM PLN yang tersebar di seluruh PLN Wilayah/Area/Rayon se Indonesia.

“Untuk Ramadan tahun ini kita memiliki beberapa program di antaranya bingkisan dhuafa, Ramadan peduli gharim, cinta anak yatim dan dhuafa, Ramadan bersama guru atau ustadz. Semuanya dikemas dalam sebuah tema Wonderful Ramadan 1439 H,“ ujarnya dalam rilis, Kamis (17/5/2018).

Syarif menambahkan YBM PLN senantiasa berkomitmen untuk dapat membangun peradaban umat, melalui semboyan “Merubah Mustahik Menjadi Muzakki“. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para penerima bantuan. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pokoknya pada bulan Ramadan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement