Advertisement

Kecelakaan Jip Lava Tour, Satu Orang Meninggal Dunia

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 19 Juni 2018 - 21:20 WIB
Budi Cahyana
Kecelakaan Jip Lava Tour, Satu Orang Meninggal Dunia Jip wisata mengantarkan wisatawan di objek wisata Lava Tour Merapi, Senin (18/6 - 2018). Harian Jogja Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jip wisata lava tour di lereng Merapi terpersosok ke jurang sedalam empat meter di Dusun Tangkisan, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Selasa (19/6/2018) pukul 14.15 WIB. Satu orang meninggal dunia dan empat orang lainya terluka

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman mengatakan korban meninggal dunia adalah wisatawan yang beralamat di Gunung Putri, Bogor.

Advertisement

Jip bernomor polisi H 8010 AB itu dikemudikan Teguh Nugraha, 43, dan membawa lima penumpang sesuai rute lava tour. Saat melewati jalan menurun kendaraan mengalami masalah pada setir sehingga tidak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang. Satu orang korban meninggal dunia bernama Enny Fatmawati, 42. Adapun korban luka adalah Sandhy Mas Nugroho, 14, Ngatmadi, 54, Atik Rahmawati, 40, dan Sriyatun Semuanya berasal dari Klaten.

AKP Sutarman mengatakan akan ada evaluasi dan kordinasi dengan beberapa pihak terkait menyusul kecelakaan tersebut. “Kami akan kordinasi dengan instansi terkait, juga dengan pengelola jip.”

Kecelakaan jip lava tour yang merenggut nyawa sudah dua kali terjadi pada tahun ini. Sebelumnya, 7 Januari lalu, jip yang mengangkut enam wisatawan menabrak bus hingga membuat seluruh penumpangnya terlempar. Satu orang meninggal dunia.

Kala itu, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan jawatannya dan Asosiasi Jeep Lava Tour Merapi sepakat untuk menertibkan pelanggaran yang bisa mengancam keselamatan operasional jip lava tour. Sanksi paling berat adalah penghentian operasional jip yang melanggar kesepakatan asosiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

YIA Satu-satunya Bandara Internasional di Jateng-DIY, DPRD Kulonprogo Minta Perkembangan Investasi Meningkat

Kulonprogo
| Selasa, 30 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement