Advertisement

Menlu Ingin Wisatawan ke Thailand Juga Kunjungi Borobudur

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 06 Juli 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Menlu Ingin Wisatawan ke Thailand Juga Kunjungi Borobudur Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai (kiri) dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam acara The Joint Commission Meeting Between The Republic of Indonesia and The Kingdom of Thailand, Jumat (6/7/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi akan mengantarkan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai mengelilingi Candi Borobudur sore ini. Langkah ini diambil Retno untuk memperkuat kerja sama destinasi pariwisata antara Indonesia dan Thailand.

Retno mengatakan kunjungan wisata ke Thailand mencapai 35 Juta orang dalam setahun.

Advertisement

"Tingkat kunjungan itu termasuk tertinggi di dunia. Harapannya dengan kunjungan nanti sore, akan menimbulkan efek berkelanjutan. Wisatawan yang datang ke Thailand juga akan datang ke Candi Borobudur," kata Retno seusai The 9th Joint Comission Meeting Between Republic of Indonesia and The Kingdom of Thailand di Hotel Tentrem, Jumat (6/7/2018).

Retno menambahkan selain kerjasama di bidang pariwisata, Indonesia juga akan memperkuat kerjasama bilateral di bidang perdagangan dengan Thailand. Selama ini, Retno mengatakan, kerjasama perdagangan Indonesia dengan Thailand meningkat 75% pada 2017 mencapai 15,75 Miliar Dolar Amerika.

Kerjasama investasi Indonesia dengan Thailand juga terus menguat. Retno mengatakan investasi langsung dari Thailand ke Indonesia mencapai 220,2 miliar dolar amerika pada.

"Sedangkan jumlah perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Thailand juga terus bertambah. Saat ini mencapai 128 perusahaan," kata Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 19 Mei 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement