Advertisement

Daikin Tawarkan Solusi Pendingin Ruangan di Hunian dengan Ruang Terbatas

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 18 Juli 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Daikin Tawarkan Solusi Pendingin Ruangan di Hunian dengan Ruang Terbatas Asisten Manager Marketing PT Daikin Airconditioning Indonesia, Micke Septi Setiawati (tengah) saat Daikin Visit Dealer di At Takrib Jogja, Selasa (17/7/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Perkembangan pembangunan hunian berbagai tipe di Jogja menjadi peluang besar bagi pasar pendingin ruangan produksi Daikin Airconditioning Indonesia. Produk Daikin Multi S memiliki beberapa keunggulan dan dinilai tepat untuk hunian dengan ruang terbatas, serta memiliki kemampuan hemat energi.

Asisten Manager Marketing PT Daikin Airconditioning Indonesia, Micke Septi Setiawati mengungkapkan Daikin Multi S sudah diluncurkan sejak 2015 dengan dua varian yakni dua koneksi dan tiga koneksi. Artinya, Daikin Multi S dua koneksi yakni satu indoor untuk dua outdoor dan Daikin Multi S tiga koneksi, satu indoor untuk tiga outdoor.

Advertisement

"Daikin Multi S ini memiliki beberapa kelebihan, yakni hemat tempat, new low watt mode dan hemat energi. Kami juga memiliki kapasitas listrik untuk dua unit AC hanya membutuhkan 380 watt," ujar Micke di sela acara Daikin Visit Dealer, Selasa (17/7/2018).

Produk pendingin ruangan ini, khusus diluncurkan Daikin untuk pasar Indonesia. Hal itu mengingat jaringan listrik yang belum merata, keterbatasan ruang pada sejumlah tipe hunian, serta ketidakstabilan jaringan listrik yang kerap menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat.

Micke menambahkan produk ini diluncurkan sebagai solusi agar hunian menjadi lebih nyaman. Selain unggul sebagai produk hemat tempat dan smart saving energy, produk ini dapat menyesuaikan daya ketika seluruh home appliance dioperasikan bersamaan.

"Meski kapasitas listrik terbatas dan semua home appliance pada posisi ON, maka tetap bisa menyalan AC inverter," imbuh Micke.

Di samping itu, bagi Daikin, Jogja merupakan salah satu pasar potensial. Pertumbuhan pembangunan hunian yang pesat menjadi peluang pasar yang menjanjikan bagi produk ini.

Terlebih, kata Micke, segmen pasangan muda yang ada merupakan pasar yang potensial untuk produk AC. Pasangan muda umumnya membeli hunian yang umumnya memiliki ruang dan kapasitas listrik terbatas, oleh karena itu, Daikin Multi S dinilai tepat untuk menyasar segmen tersebut.

"Selain menyasar perumahan dan apartemen, sekarang kami juga mulai banyak menerima permintaan untuk indekos, home stay dan asrama," imbuh Promotor Daikin, Triharmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara YIA Jogja Hari Ini, Rabu 1 Mei 2024

Jogja
| Rabu, 01 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement