Advertisement

Bom Bunuh Diri Mengguncang Kedubes AS di Tiongkok, Pelaku Pria Berusia 26 Tahun

Newswire
Kamis, 26 Juli 2018 - 15:00 WIB
Nina Atmasari
Bom Bunuh Diri Mengguncang Kedubes AS di Tiongkok, Pelaku Pria Berusia 26 Tahun Aksi bom bunuh diri mengguncang Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing, Cina, Kamis (26/7/2018). - News.com.au

Advertisement

Harianjogja.com, TIONGKOK- Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing, Tiongkok diguncang bom bunuh diri, Kamis (26/7/2018).

Saksi mata mengatakan, ledakan besar itu terjadi pada Kami siang, sebelum puluhan pejabat tiarap di kompleks kedubes tersebut.

Advertisement

"Ada ledakan sekitar pukul 1 siang hari ini di area publik tenggara kompleks Kedubes AS,” kata seorang juru bicara Kedubes AS seperti diberitakan News.com.au.

Kepolisian setempat menginformasikan, pelaku aksi bom bunuh diri itu hanya satu orang. Selain pelaku, tak ada warga sipil maupun staf kedutaan yang menjadi korban.

Seusai aksi tersebut, polisi mengonfirmasi pelaku adalah lelaki berusia 26 tahun dan berasal dari daerah Mongolia.

“Pelaku tidak tewas. Bom itu hanya membuat tangannya terluka. Kekinian, pelaku telah dievakuasi ke rumah sakit,” demikian pernyataan resmi polisi.

Sementara media lokal memberitakan, para saksi mata melihat lelaki tersebut bermaksud melemparkan bom ke dalam kantor kedutaan.

Namun, bom itu lebih dulu meledak sebelum pelaku berhasil melewati pagar kompleks tersebut. Berbeda dengan keterangan polisi, saksi mata menyaksikan bom tersebut melukai sejumlah orang dan satu mobil polisi yang terparkir di pinggir jalan.

Hingga kekinian, kompleks Kedubes AS di Beijing masih ditutup, tak ada aktivitas selain aparat kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Rabu 1 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja

Jogja
| Rabu, 01 Mei 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement