Advertisement

Kasus Pose Satu Jari Sri Mulyani dan Luhut Binsar Berlanjut ke Gakumdu

Newswire
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Kasus Pose Satu Jari Sri Mulyani dan Luhut Binsar Berlanjut ke Gakumdu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan saat konferensi pers tentang buku APBN Kita di Jakarta belum lama ini. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kasus dugaan kampanye dengan mengarahkan pose satu jari saat berfoto yang dilakukan dua menteri kabinet Jokowi berlanjut ke Sentra Penengakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menyatakan bahwa laporan dugaan kampanye yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah dibahas di Sentra Penengakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Advertisement

Afifuddin menerangkan bahwa pembahasan telah dilakukan pada Jumat 19 Oktober 2018. "Intinya sudah kita bahas, kita tindak lanjuti untuk pembahasan pertama di sentra penegakan hukum terpadu," ujarnya seusai menghadiri diskusi Sindo Trijaya bertajuk 'Pemilih Milenial dan Masa Depan Bangsa' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).

Ia menyatakan bahwa pembahasan pertama yang dilakukan adalah menindaklanjuti laporan masyarakat dengan mencari klarifikasi-klarifikasi terkait kasus tersebut.

"Bagaimana kelanjutannya dan laporan terkait dengan Luhut dan SMI kemaren sore sudah dibahas dalam tahapan pertama. Itu kasus masih dalam pembahasan, jadi kami belum bisa memberikan informasi detailnya," ungkap dia.

Ia masih enggan membeberkan apakah terdapat potensi pelanggaran yang dilakukan oleh kedua menteri di Kabinet Kerja saat penutupan acara pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali tersebut.

"Kami tidak mau mendahului pembahasan dari Gakumdu, sedang dibahas. Setelah semua terklarifikasi ada hal yang bisa kita sampaikan pasti kami sampaikan," ujar Afifudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 19 Mei 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement