Advertisement

Terima Remisi Natal, Ahok Dipastikan Bebas 24 Januari 2019

Newswire
Jum'at, 21 Desember 2018 - 19:03 WIB
Bhekti Suryani
Terima Remisi Natal, Ahok Dipastikan Bebas 24 Januari 2019 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan akan bebas pada 24 Januari 2019. Hal itu dipastikan sang adik Fifi Lety Tjahaja Purnama dalam akun Instagramnya.

Dalam akun @fifiletytjahajapurnama, Fifi memposting jika terpidana kasus penodaan agama itu akan bebas karena mengambil jatah remisi Natal 2018.

Advertisement

"Buat semua yang kangen dan sayang #ahok memang benar tanggal 24 Januari #Ahok sudah bebas murni. [Remisi Natal diambil kok. Jadi sudah pasti itu berita hoax kalau Ahok menolak remisi Natal]," tulisnya dalam postingannya.

Kebebasan Ahok lebih cepat dari yang dijadwalkan. Ahok awalnya direncanakan bebas pada 24 April 2019.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM,  Sri Puguh Budi Utami mengatakan jika Ahok bisa bebas lebih cepat dari yang dijadwalkan.  Pria dengan nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini bisa bebas pada 24 Januari 2019. 

Hal ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya yakni 24 April 2019. Hal itu dibenarkan Sri saat dikonfirmasi di Rutan Cipinang, Jakarta Timur,  Senin (17/12/2018).

"Ahok Insya Allah 24 Januari dibebaskan karena kena remisi, tapi yang bersangkutan  masih memungkinkan mendapatkan cuti menjelang bebas," ujarnya.

Selain mendapatkan remisi dari pemerintah,  Ahok juga mendapatkan jatah cuti sebelum hari pembebasannya.  Namun hal tersebut dapat terjadi jika Ahok mau mengambil jatah remisi dan cuti tersebut.

"Jadi data di kami, mungkin Ahok bisa bebas tanggal 24 Januari 2019. Kalau beliau mengajukan cuti menjelang bebas, kemungkinan bisa lebih cepat. Jadi itu haknya. Itu haknya kalau beliau mau," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Produksi Gula Jawa, Warga Butuh Pajangan Kini Juga Produksi Legen Nira

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement