Advertisement

Polisi Siap Antisipasi Massa Simpatisan Ahok

Newswire
Senin, 21 Januari 2019 - 21:17 WIB
Sunartono
Polisi Siap Antisipasi Massa Simpatisan Ahok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri akan tetap melakukan sejumlah antisipasi pengamanan dan penjagaan saat proses bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 24 Januari 2019 mendatang di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Meskipun tak melakukan pengamanan khusus, Polisi tetap mengantisipasi adanya pergerakan massa atau simpatisan yang ingin ikut menjemput Ahok saat menghirup udara bebas

Advertisement

"Untuk pembebasan Pak Ahok, itu masuk domain Ditjen Pas. Langkah kepolisian hanya monitoring saja," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Dedi menekankan, pihaknya hanya mengantisipasi adanya pergerakan massa simpatisan Ahok di sekitar Mako Brimob. Polisi mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang ditimbulkan dari kumpulan massa tersebut.

"Hanya cukup Polres Depok dan Polsek Cimanggis saja [yang mengamankan]. Antisipasi ada Ahoker atau pendukungnya, kita antisipasi jangan sampai kerawanan malah terjadi. Kehadiran polisi hanya memitigasi kerawanan yang bisa terjadi di sana," papar Dedi.

Dalam akun twitternya, Ahok sebelumnya telah mengimbau kepada pendukungnya untuk tidak melakukan penyambutan pada hari bebasnya nanti. Imbauan itu ia sampaikan melalui surat yang diunggah di akun Instagram @basukibtp.

Dia tidak ingin penyambutan tersebut justru menggangu aktivitas dan ketertiban masyarakat lain. Apalagi jika massa pendukung sampai bermalam di tepi jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement