Advertisement

Lion Air Group Kandangkan Semua Boeing 737 Max 8

Rio Sandy Pradana
Senin, 11 Maret 2019 - 21:20 WIB
Budi Cahyana
Lion Air Group Kandangkan Semua Boeing 737 Max 8 Petugas Basarnas mengevakuasi puing-puing pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ke Kapal KN Sar Sadewa, di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Sabtu (3/11/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Lion Air Group akan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) semua pesawat Boeing 737 Max 8 sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan keputusan tersebut dilakukan sehubungan dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tentang penghentian sementara pengoperasian pesawat Boeing 737 Max 8.

Advertisement

"Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Danang dalam siaran pers, Senin (11/3/2019).

Lion Air melaksanakan standar operasional prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat. Lion Air memiliki 10 pesawat Boeing 737 Max 8.

Pihaknya akan selalu melaksanakan budaya keselamatan (safety culture) dalam setiap operasional penerbangan.

Selain itu, meminimalisir dampak dari keputusan ini agar operasional penerbangan dapat berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan melarang terbang sementara pesawat terbang Boeing 737 Max 8 di Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti mengatakan langkah tersebut diambil menyusul jatuhnya Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737 Max 8, Minggu (10/3/2019). Kebijakan ini diambil untuk memastikan bahwa pesawat yang beroperasi di Indonesia dalam kondisi laik terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara YIA Jogja Hari Ini, Rabu 1 Mei 2024

Jogja
| Rabu, 01 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement