Advertisement

Sandi Tegaskan Hibah Rp40 Miliar untuk Himpaudi Segera Cair

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 21 Maret 2019 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sandi Tegaskan Hibah Rp40 Miliar untuk Himpaudi Segera Cair Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (kiri), berenang di pantai Pasir Putih saat kunjungannya di Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (20/2/2019). - ANTARA/Seno

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno memastikan dana hibah untuk Himpunan Guru PAUD Indonesia (Himpaudi) segera cair.

"Janji Anies-Sandi saat Pilkada DKI menambahkan kesejahteraan guru-guru PAUD [pendidikan anak usia dini]. Kami sudah anggarkan sekitar Rp40 miliar dan sudah disetujui oleh DPRD DKI," kata Sandi menjawab pertayaan salah satu warga saat berkampanye di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

Advertisement

Dia menuturkan penghasilan guru-guru PAUD saat ini memang sangat rendah, bahkan ada yang di bawah upah minimum provinsi (UMP). Padahal, keberadaan guru Paud sangat penting untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang anak usia dini.

Karena itu, dia meminta agar semua guru-guru PAUD bersabar menanti turunnya hibah untuk Himpaudi. "Ini kan proses birokrasi rada rumit, gak kelar-kelar. Mudah-mudahan dana Rp40 miliar bisa didistribusikan Himpaudi pada Mei nanti," jelasnya.

Bukan itu saja, Sandi berjanji menerapkan program serupa di wilayah-wilayah lain di Indonesia apabila dirinya dan Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019.

"Jakarta sekarang sudah ada perbaikan. Kami ingin membawa kisah sukses ini ke daerah lain, termasuk untuk guru-guru PAUD," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement