Advertisement

Buruh Diajak Manfaatkan Program Tangerang Cerdas

Newswire
Rabu, 01 Mei 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
Buruh Diajak Manfaatkan Program Tangerang Cerdas Ilustrasi buruh atau pekerja. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang, Banten, telah menyiapkan program Tangerang Cerdas yang bisa dimanfaatkan oleh pekerja agar anak - anaknya mendapatkan jaminan sekolah tanpa dipungut biaya atau gratis.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu (1/5/2019) mengatakan Pemkot telah menyediakan sarana dan prasarana bagi buruh melalui berbagai program.

Advertisement

Diantaranya adalah bagi keluarga pekerja, disiapkan beasiswa melalui program Tangerang Cerdas sebagai jaminan anak - anak tak putus sekolah.

"Silakan ikuti program ini, karena ini sangat membantu dalam bagian tanggung jawab pemerintah untuk memastikan anak - anak tetap sekolah," ujarnya dalam acara peringatan hari buruh di Lapangan Ahmad Yani Tangerang.

Lalu di bidang pendidikan lainnya adalah, Pemkot Tangerang telah menggratiskan uang bulan SPP tak hanya di sekolah SD dan SMP negeri tetapi juga swasta. "Mungkin satu - satunya di Nasional yang menjalankan program ini," katanya.

Kemudian di bidang kesehatan, ada program ambulance gratis yang bisa dihubungi selama 24 jam. Lalu ada program UHC yang melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, termasuk buruh di dalamnya. Sehingga, kesejahteraan juga sangat diperhatikan," ujarnya.

Peringatan Hari Buruh di Lapangan Ahmad Yani dan dihadiri pejabat dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, TNI dan Apindo adalah hasil kerja sama Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST) dalam menciptakan kegiatan May day yang aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement