Advertisement

Punya Banyak Varian Skema, Pelatih PSS Sleman Masih Rahasiakan Formasi yang Pas

Jumali
Rabu, 08 Mei 2019 - 17:27 WIB
Sunartono
Punya Banyak Varian Skema, Pelatih PSS Sleman Masih Rahasiakan Formasi yang Pas Logo PSS Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro punya banyak varian skema permainan yang akan dia terapkan untuk anak asuhnya. Namun, Seto masih merahasiakan formasi yang pas untuk mengarungi Liga 1 2019.

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. Sebagai persiapan awal menjelang menjamu Singo Edan, PSS menggelar laga uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019). Namun, dalam uji coba yang digunakan sebagai ajang perkenalan tim, Seto tidak akan menjajal variasi strategi.

Advertisement

"Ada kepikiran [mencoba pola baru] saat uji coba melawan Persipura. Tetapi sepertinya belum mengarah ke sana," kata Seto kepada Harianjogja.com, Rabu (8/5/2019).

"Sebab di laga uji coba ini saya ingin melihat perkembangan tim, artinya kami main di malam hari, dengan situasi pemain puasa. Itu yang ingin saya lihat," ujar mantan pelatih PSIM Jogja ini.

Menurut Seto, mencoba variasi strategi dan pola permainan saat laga uji coba sebenarnya bagus karena akan membiasakan pemain untuk beradaptasi di tengah permainan.

Di beberapa pertandingan uji coba dan pramusim, Super Elang Jawa lebih banyak menerapkan pola 4-1-4-1 yang berubah menjadi 4-5-1. Namun, Seto sedang memikirkan penggunaan pola alternatif seperti 4-2-3-1 atau bahkan penggunaan bek sayap dalam 3-5-2. "Yang pasti itu nanti tergantung lawannya juga," ungkap Seto.

Seto optimistis menghadapi tiga pertandingan awal di kompetisi Liga 1 2019. "Kami harus optimistis. Lawan memang berat, pembentukan tim juga tidak selancar tahun lalu, tapi kami harus optimistis. Apa pun itu, ya harus dihadapi," ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi Pusat UMKM, Eks Hotel Mutiara 1 Malioboro Jogja Beroperasi di 2025

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement