Advertisement

Pemkab Boyolali Batalkan Upacara HUT

Akhmad Ludiyanto
Sabtu, 01 Juni 2019 - 18:17 WIB
Sunartono
Pemkab Boyolali Batalkan Upacara HUT Ilustrasi netralitas PNS. (Solopos/Dok)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI — Upacara HUT ke-172 Boyolali yang sedianya akan digelar Pemkab setempat pada Rabu (5/4/2019) bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri akhirnya ditiadakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali Marsuri kepada Solopos, Sabtu (1/6/2019) pagi menyampaikan peniadaan upacara itu tidak hanya berlaku pada tingkat kecamatan, namun juga pada tingkat Pemkab Boyolali.

Advertisement

Meski demikian, HUT akan tetap diperingati dengan cara lain, yakni tumpengan di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada hari yang sama.

“Upacara Hari Jadi ke-172 Pemkab Boyolali untuk tingkat kecamatan tanggal 5 Juni ditiadakan. Terima kasih, agar dimumkan pada upacara Hari Lahir Pancasila [Sabtu]. Khusus upacara di kabupaten juga ditiadakan diganti dengan tumpengan di Pendapa Alit,” ujarnya melalui pesan singkat.

Tumpengan tersebut akan dilanjutkan dengan halalbihalal jajaran Muspida mulai pukul 08.00 WIB. Khusus bagi pejabat eselon II dan III mengenakan pakaian kejawen lengkap.

Sementara itu, saat ditanya mengenai alasan peniadaan upacara tersebut, Sekda mengatakan keputusan itu diambil antara lain karena adanya masukan dari berbagai pihak agar upacara ditiadakan atau ditunda.

“Karena pertimbangan berhimpitan waktunya [antara Salat Id dengan upacara] serta masukan berbagai pihak,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebagian tokoh dan elemen masyarakat Boyolali meminta Pemkab setempat menunda pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-172 Boyolali pada Rabu (5/6/2019) yang bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri karena dinilai memberatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Pelajar SMP Jalani Tes Identifikasi Bakat Cabor Atletik di Stadion Tridadi

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement