Advertisement

Hilang 2 Hari, Nelayan Ditemukan Selamat

Newswire
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:07 WIB
Sunartono
Hilang 2 Hari, Nelayan Ditemukan Selamat Ilustrasi kondisi KM Makmur usai ditabrak kapal tanker di perairan perbatasan Indonesia-Singapura. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG--Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, menemukan Alip Malimun, 40, nelayan asal Adonara, Kabupaten Flores Timur, dalam kondisi selamat setelah ditolong kapal pengangkut beras di perairan Flores, Kamis (18/7/2019) dini hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Maumere, Flores, I Putu Sudayana mengatakan, korban berhasil diselamatkan kapal pengangkut beras pada Kamis (18/7/2019) pukul 01.00 dini hari.

Advertisement

"Nelayan yang dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Flores sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Tim SAR sudah mengevakuasinya ke rumah keluarganya di Adonara," kata Putu Sudayana.

Dia menjelaskan, Alep Malimun, warga Adonara, ditemukan selamat pada koordinat 7°51'8.01"S - 123°18'38.48"E di perairan Flores, setelah dibantu satu unit kapal pengangkut beras yang sedang melintas di perairan Flores.

Putu Sudayana mengatakan, nelayan asal Flores Timur itu telah diserahkan pihak Basarnas kepada keluarganya di Adonara.

Menurut dia, korban terbawa arus laut di perairan Flores setelah diterpa gelombang tinggi saat mencari ikan pada Senin (15/7/2019) lalu.

Ia mengatakan dengan ditemukannya korban Alib Malimun maka operasi pencarian dilakukan Basarnas bersama tim SAR gabungan yang telah berlangsung dua hari dinyatakan ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Produksi Gula Jawa, Warga Butuh Pajangan Kini Juga Produksi Legen Nira

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement