Advertisement

Demo DPR hingga Malam, Pelajar STM Hujani Polisi dengan Batu

Newswire
Rabu, 25 September 2019 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Demo DPR hingga Malam, Pelajar STM Hujani Polisi dengan Batu Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pelajar STM di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) hanya berlangsung beberapa menit. Mereka lantas dijemur polisi. - Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pelajar yang ikut mendemo DPR terlibat bentrok dengan polisi.

Ratusan pelajar STM yang turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019) masih berlanjut.

Advertisement

Memasuki pukul 20.35 WIB, pelajar yang tergabung dalam STM se-Jabodetabek masih bentrok dengan aparat di bawah flyover Ladogi Senayan. Pelajar terus melempari aparat menggunakan batu.

Reporter Suara.com-jaringan Harianjogja.com mencoba medekat ke kerumunan massa,. Hanya saja hal tersebut urung dilakukan mengingat bentrok masih berlanjut.

Dari pantauan di lokasi, terlihat satu baliho terbakar. Sementara, para pengguna jalan raya memilih jalan lain menuju arah Gedung TVRI. Sedangkan di atas jalan layang, terdapat satu unit ambulans bersiaga.

Para pelajar bergantian maju untuk melawan aparat dengan melempar batu. Ketika satu lapisan anak STM lelah, maka mereka mundur ke belakang untuk digantikan rekan-rekannya yang lain.

Untuk diketahui, hari ini ratusan pelajar dari SMA, SMK, hingga STM turun ke jalan. Mereka tegabung dalam seruan STM melawan. Mereka bahkan terlibat bentrok dan menyerang aparat kepolisian dengan batu.

Ratusan pelajar juga sempat mencoba melakukan blokade sebagian jalan layang Slipi, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019) siang. Mereka ramai-ramai meneriakkan yel-yel menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP.

Berbagai poster dipampangkan di depan barisan anggota Brimob. Poster yang dipegang mereka seperti 'Jokowi Of Shit', Jokowi Ganti Sama Bapak Aing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement