Advertisement

Bertemu Satu Jam di Istana, Prabowo Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

Yodie Hardiyan
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Bertemu Satu Jam di Istana, Prabowo Siap Bantu Pemerintahan Jokowi Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Prabowo optimistis Indonesia dapat tumbuh ‘double digit.’

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo seusai berbincang dengan Jokowi dalam sebuah pertemuan tertutup sekitar satu jam di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Tidak jelas pertumbuhan apa yang dimaksud oleh Prabowo, namun kemungkinan mengenai pertumbuhan ekonomi.

Advertisement

“Kalau diperlukan kami siap, kami akan berikan gagasan yang optimis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit,” kata Prabowo yang datang ke Istana atas undangan dari Jokowi.

Sementara itu, dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan dirinya berbicara banyak hal dengan Prabowo. Salah satu isu yang dibahas adalah mengenai penurunan ekonomi global.

“Kita tentu saja perlu sebuah stabilitas keamanan dan politik, memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar kita tidak terpengaruh oleh penurunan ekonomi global,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan telah bicara banyak dengan Prabowo mengenai kemungkinan Gerindra masuk koalisi.  Belum dapat dipastikan apakah Partai Gerindra akan mendapat jatah kursi menteri dalam pemerintahan Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024. “Tetapi ini belum final,” kata Jokowi.

Ini merupakan pertemuan khusus kedua antara dua rival politik yang pernah bersebrangan dalam Pilpres 2019 tersebut. Pertemuan pertama kali terjadi pada Juli 2019 di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta.

Gerindra bukan partai politik yang masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah. Sejak 2014, Gerindra menjadi partai yang menjadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi. Di Pilpres 2019, Gerindra juga tidak mendukung Calon Presiden Joko Widodo karena mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement