Advertisement

Terduga Teroris Cirebon Jaringan Kelompok Indramayu

Newswire
Selasa, 15 Oktober 2019 - 07:37 WIB
Sunartono
Terduga Teroris Cirebon Jaringan Kelompok Indramayu Ilustrasi terorisme - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, CIREBON--Kapolres Cirebon, Jawa Barat AKBP Suhermanto mengatakan terduga teroris YF yang ditangkap Densus 88 pada Minggu (13/10) masih berkaitan dengan dua pelaku yang diamankan di Kota Cirebon dan Indramayu.

"YF ini masih berkaitan dengan yang ditangkap di Kota Cirebon dan Indramayu," kata Suhermanto di Cirebon, Senin (14/10/2019), setelah penggeledahan ulang di rumah terduga teroris YF.

Advertisement

Namun untuk lebih detailnya, Kapolres Suhermanto tidak terlalu tahu karena semua merupakan kewenangan dari Densus 88 Antiteror dan Mabes Polri. Karena dalam penangkapan dan penggeledahan, Polres Cirebon hanya membantu mengamankan disekitar lokasi kejadian.

Akan tetapi dapat dipastikan bahwa YF merupakan Amir atau pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon yang baru, namun dia tidak mengetahui persis sejak kapan YF terlibat. “Yang bersangkutan Amir atau pimpinan JAD Cirebon baru," ujarnya.

 Pada Minggu (13/10/2019) malam Tim Densus 88 Antiteror meringkus tiga terduga teroris di Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu, dengan mengamankan beberapa barang bukti.

Di Kota Cirebon, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial BA, untuk di Kabupaten Cirebon YF dan di Kabupaten Indramayu yaitu RF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement