Advertisement

Jokowi Umumkan Kabinet Pagi Ini, Siapa Terpilih?

Yodie Hardiyan
Senin, 21 Oktober 2019 - 09:27 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Umumkan Kabinet Pagi Ini, Siapa Terpilih? Joko Widodo memberi salam sebelum berpidato seusai dilantik menjadi Presiden RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pada Senin (21/10/2019) pagi ini, Presiden Joko Widodo berencana memperkenalkan nama-nama menteri yang akan memimpin pemerintah pusat periode 2019-2024.

Rencana itu telah disampaikan oleh Jokowi pada sehari sebelumnya, Minggu (20/10/2019). Menurut Jokowi, pengumuman itu akan dilakukan pada Senin pagi karena pasangannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana pergi ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

Advertisement

“Besok pagi saya kenalkan, karena nanti sorenya, Pak KH Ma'ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar ke Jepang,” kata Jokowi.

Jokowi telah memberi sinyal bahwa sebagian besar menteri yang dipilih merupakan wajah baru, 16 orang berasal dari partai politik dan ada perubahan nomenklatur kementerian.

Sebagai gambaran, pemerintah pusat memiliki 34 kementerian pada saat ini. Sebagian orang yang mengisi jabatan menteri di 34 kementerian tersebut berasal dari partai politik.

Partai politik yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Jokowi juga didukung oleh sejumlah partai kecil seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement