Advertisement

Fadli Zon Mengaku sebagai Pengusul Pertama Prabowo Jadi Menhan

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 04 November 2019 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Fadli Zon Mengaku sebagai Pengusul Pertama Prabowo Jadi Menhan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan dia adalah orang pertama yang mengusulkan Prabowo untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lobi-lobi. 

“Kalau kita mau koalisi, yang bisa kita perbuat cukup banyak terutama adalah di Kementerian Pertahanan. Tentu di samping masalah pangan dan energi,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Advertisement

Fadli menjelaskan bahwa ide tersebut disampaikan kepada Prabowo awal Agustus lalu. Dia mengusulkan Gerindra dapat kursi di Kemenhan atau oposisi. Harapannya bisa memperkuat negara di situ.

Walaupun masuk dalam pemerintahan, Fadli pastikan Gerindra akan tetap kritis. Baginya itu adalah vitamin dalam demokrasi.

“Kalau cara berpikirnya karena ini sudah di koalisi terus tidak boleh mengkritik, saya kira orang itu tidak mengerti demokrasi,” jelasnya.

Di legislatif, Fadli ditempatkan di Komisi I. Itu artinya dia akan menjadi mitra kerja Prabowo yang juga merupakan ketua umumnya di Gerindra.

Saat rapat nanti, dia akan tetap memberikan masukan kepada Prabowo. Meski begitu, Fadli yakin Prabowo adalah orang yang paling ahli di bidang itu.

“Pak prabowo pasti visinya akan lebih bagus ya. [Prabowo] orang yang pas berada duduk di situ dan saya kira bisa membawa pertahanan kita mempunyai postur yang kuat,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement