Advertisement

2 Tewas dan 5 Hilang dalam Kebakaran Hutan Australia Bagian Timur

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 09 November 2019 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
2 Tewas dan 5 Hilang dalam Kebakaran Hutan Australia Bagian Timur Petugas dari the New South Wales Rural Fire Service memadamkan api di Woodford NSW Australia/AAP Image/Dan Himbrechts - via REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kebakaran hutan terjadi di Australia bagian timur. Sebanyak 2 orang dilaporkan meninggal, 5 lainnya hilang, dan setidaknya 150 rumah terdampak.

Petugas dari the New South Wales Rural Fire Service mengonfirmasi bahwa dua orang tewas karena kebakaran dekat dengan Glen Innes, yang berjarak kurang lebih 550 kilometer utara Sydney.

Advertisement

Salah satu jenazah ditemukan di sebuah kendaraan dan seorang wanita meninggal setelah menderita luka bakar pada Jumat kemarin.

Lima orang masih belum diketahui kondisinya hingga kini. Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyatakan dia khawatir jumlah korban meninggal bisa bertambah.

"Kebakaran ini telah menelan 2 jiwa dan seiring dengan akses kami ke wilayah yang lebih luas, kami perkirakan akan ada berita yang lebih buruk lagi," ujarnya seperti lansir dari Reuters, Sabtu (9/11/2019).

Morrison menyatakan tim tambahan dari pasukan bersenjata Australia akan diperbantukan dan bantuan dana dipersiapkan bagi korban yang terdampak langsung dari musibah kebakaran ini.

Saat ini merupakan salah satu musim kebakaran hutan paling buruk di Australia dan terjadi sebelum musim panas Southern Hemisphere dimulai. Beberapa wilayah telah dilanda kekeringan yang parah.

Pada Jumat lalu, badan penanggulangan kebakaran telah merilis sejumlah peringatan. Sebanyak 17 titik dinyatakan berada dalam tingkat keadaan darurat dengan angin tinggi dan kondisi kering yang memicu api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement