Advertisement

UMY Kembangkan Kerja Sama Pembangunan Pariwisata Berbasis Potensi Daerah Manggarai Barat

Media Digital
Jum'at, 15 November 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Kembangkan Kerja Sama Pembangunan Pariwisata Berbasis Potensi Daerah Manggarai Barat Kunjungan Tim LP3M UMY di Manggarai Barat, Jumat (15/9/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, LABUANBAJO—Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Pemerintah Daerah Manggarai Barat mengembangkan kerja sama Pembangunan Sektor Pariwisata Berbasis Potensi Daerah di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Hal ini ditandai dengan kunjungan kerja sama antara Tim LP3M UMY yang terdiri dari Gatot Supangkat Kepala  LP3M, Dyah Mutiarin Kadiv Penelitian, dan Adhianty Nurjanah Kadiv Pengabdian Masyarakat. Kunjungan tersebut diterima Bupati Manggarai Barat yang diwakili oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan Marthinus Ban pada Jumat (15/9/2019).

Advertisement

Kepala LP3M UMY Gatot Supangkat menyampaikan inisiasi kerja sama antara UMY dan Pemerintah Daerah Manggarai Barat ini harapannya dapat membantu  pembangunan pariwisata di Manggarai Barat khususnya di Wilayah Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas.

Hal senada juga disampaikan Marthinus Ban.

“Pemerintah Daerah Manggarai Barat sangat menyambut baik inisiasi kerja sama antara UMY dan Pemerintah Daerah Manggarai Barat mengingat saat ini kami sangat concern dengan pembangunan sektor pariwisata khususnya di Labuan Bajo dan berharap UMY sebagai perguruan tinggi dapat berkontribusi membantu membangun sektor pariwisata berbasis potensi daerah kami sehingga Labuan Bajo mampu menjadi destinasi wisata superpriority di Indonesia baik untuk wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara tambahnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement