Advertisement

Reuni Akbar 212 Akan Digelar, Ini Tujuannya

Rayful Mudassir
Kamis, 21 November 2019 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Reuni Akbar 212 Akan Digelar, Ini Tujuannya Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pada tahun lalu - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Reuni Mujahid 212 dijadwalkan berlangsung pada 2 Desember 2019. Ketua Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan reuni akbar ini dilakukan untuk bermunajad dan berdoa bersama untuk perlindungan masyarakat Indonesia.

"Reuni Mujahid 212 bukanlah sekadar ajang unjuk kekuatan dan bukan ajang gagah-gagahan. Kita berkumpul dalam satu momen dalam satu titik pertemuan, untuk bermunajad berdoa dengan iringan zikir kepada Allah swt," katanya di Sekretariat DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Advertisement

Reuni yang sudah berlangsung selama dua kali ini turut memperdengarkan ceramah dari ulama yang masih menjaga keutuhan NKRI. "Menjaga negeri ini agar selalu aman, damai, tentram dan sejahtera," terangnya.

Sekitar 1 juta umat Islam diperkirakan akan memenuhi lapangan Monumen Nasional pada 2 Desember mendatang. Ribuan laskar gabungan telah dipersiapkan untuk mengamankan acara yang dimulai sejak dini hari tersebut.

Sekretaris Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Slamet Maarif mengatakan saat ini diperkirakan 1 juta umat akan menghadiri reuni tersebut.

"Fix-nya nanti tiga hari sebelum reuni kita sudah memiliki data valid tentang berapa massa yang hadir. Sekarang yang akan hadir satu juta umat," katanya.

Panitia belum dapat memastikan apakah peserta pada reuni pertama dan kedua akan menghadiri reuni ketika kali ini. "Kita harapkan tidak berbeda jauh dengan reuni pertama dan kedua," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement