Advertisement

Ciputra Berpulang, Begini Ungkapan Kesedihan Sri Mulyani

Newswire
Rabu, 27 November 2019 - 17:27 WIB
Nina Atmasari
Ciputra Berpulang, Begini Ungkapan Kesedihan Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. - Suara.com/Umay Saleh

Advertisement


Harianjogja.com, DEPOK - Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra meninggal dunia di Singapura, Rabu (27/11/2019) dini hari. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kesedihannya. Dia mengaku mengagumi karya-karya Ciputra sebagai seorang pengusaha.

"Sedih banget ya. Saya memang sudah lama sekali enggak ketemu sama Pak Ciputra, tapi saya sangat mengagumi hasil karyanya," ungkap Sri Mulyani ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (27/11/2019).

Advertisement

Bendahara Umum Negara itu menilai Ciputra sebagai sosok pengusaha yang memiliki visi dalam membangun perumahan, tak hanya sekedar mengejar keuntungan. Dia bilang, Ciputra memiliki komitmen dalam membangun properti yang memperhatikan kelestarian lingkungan.

"Pak Ciputra kan seorang tokoh yang kalau buat saya pribadi, karya-karya dia untuk membangun pemukiman selalu dengan satu visi tidak hanya sekadar profit, tapi dia juga komit terhadap lingkungan, detail, saya lihat di beberapa tempat [hasil pembangunan properti Ciputra]," ungkap dia.

Sri Mulyani juga menilai Ciputra memiliki kecintaan pada seni yang menjadi peninggalan bagi Indonesia. Ciputra juga mampu memberikan teladan dalam menciptakan bisnisnya yang tak hanya mengejar keuntungan semata.

"Kecintaannya juga kepada seni jadi memberikan suatu ekosistem yang penuh. saya rasa kita kehilangan tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran mengenai bagaimana mereka bisa menciptakan bisnis tapi pada saat yang sama juga memanusiawikan ciptaannya itu," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pengukuran Lahan Terdampak Tol Jogja-YIA Dilakukan, Pakai Teknologi GPS Hasilnya Dijamin Akurat

Kulonprogo
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement