Advertisement

Begini Komentar Gubernur Anies soal Calon Pendampingnya ...

Newswire
Selasa, 21 Januari 2020 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Komentar Gubernur Anies soal Calon Pendampingnya ... Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. /Suara.com - Fakhri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Gubernur Anies Baswedan mengaku sudah mengenal kedua tokoh itu sejak lama. Ia percaya PKS dan Gerindra sudah selektif sebelum akhirnya menyerahkan nama cawagub ke dirinya.

Advertisement

"Dua-duanya kenal, dan saya percaya partai pengusung pasti sudah mempertimbangkan faktor sebelum mengusulkan," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Ia mengapresiasi langkah kedua partai yang akhirnya menyerahkan nama calon pengganti Sandiaga Uno untuk mendampingi dirinya dalam menjalani roda pemerintahan di Ibu Kota.

"Karena kita tahu bahwa tanggung jawab di Jakarta tidak kecil," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesan kepada kedua calon agar tak membawa visi dan misi politik pribadi. Sebab, mereka harus membantu dirinya dalam mewujudkan janji politik kepada masyarakat yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita juga tahu bahwa ini ada janji politik dari kampanye dari RPJMD. Saya percaya kedua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami dan siap untuk melaksanakan itu semua," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement