Advertisement

Angin Kencang Terjang Sejumlah Wilayah Kabupaten Magelang, Ini Dampaknya

Newswire
Selasa, 21 Januari 2020 - 21:27 WIB
Nina Atmasari
Angin Kencang Terjang Sejumlah Wilayah Kabupaten Magelang, Ini Dampaknya Sebuah pohon tumbang dan menutup akses jalan di salah satu daerah di Kabupaten Magelang. - Antara/BPBD Kabupaten Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Hujan lebat dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Selasa (21/1/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto, menyebutkan beberapa wilayah yang dilanda angin kencang tersebut, yakni Tegalrejo, Pakis, dan Muntilan.

Advertisement

Ia menjelaskan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Menurut dia pohon tumbang tersebut sebagian menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik.

Ia menyebutkan di Dusun Sidodadi, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan Tegalrejo Pakis.

Kemudian di Dusun Soropadan, Desa Bawang, Kecamatan Pakis sebuah pohon tumbang menutup akses jalan Dusun Bateh–Bawang dan di Dusun Nepen, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan sebatang pohon tumbang menutup sebagian akses jalan.

Ia menyampaikan penanganan pohon tumbang dilakukan oleh tim dari BPBD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, relawan dan warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan penanganan pohon tumbang sudah selesai semua sehingga arus lalu lintas sudah lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement