Advertisement

Gubernur Banten Sebut Warganya Terjangkit Corona, Begini Respons Pemerintah

Newswire
Kamis, 12 Maret 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Gubernur Banten Sebut Warganya Terjangkit Corona, Begini Respons Pemerintah Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut dua warganya terjangkit virus Corona.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus korona, Achmad Yurianto menanggapi pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim perihal ada dua warganya yang positif terjangkit virus korona setelah dari Malaysia.

Advertisement

"Saya tidak dengar gubernur Banten itu dapat data dari mana meriksanya. Karena kita tidak pernah menyampaikan data ini kepada gubernur," kata Yusri kepada wartawan saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Kata Yusri, data tersebut disampaikan ke Dinas Kesehatan dan kemudian akan dilakukan pemantau aktivitas kegiatan orang yang diduga memiliki penyakit menular tersebut.

"Data ini disampaikan ke Dinas Kesehatan kemudian akan di-tracing. Saya tidak pernah memberikan pada otoritas pemerintahan, saya tidak tahu beliau dapat data sendiri," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan ada 2 warganya diketahui positif korona usai mengunjungi negara Malaysia yang sudah dinyatakan negara terjangkit.

"Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus korona," ujar Wahidin Halim (WH) melalui video yang diunggah di akun facebook pribadinya.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat tetap waspada dan jangan panik dengan adanya dua warga Banten yang dinyatakan positif korona. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatannya dan tetap berdoa kepada tuhan yang maha kuasa.

"Menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus korona ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa KKN UNY Kenalkan Inovasi Mi Sehat dari Kentang

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement