Advertisement

Jumlah Pasien Corona Sembuh di Jateng Terus Bertambah Jadi 8 Orang

JIBI
Kamis, 02 April 2020 - 00:47 WIB
Nina Atmasari
Jumlah Pasien Corona Sembuh di Jateng Terus Bertambah Jadi 8 Orang Foto ilustrasi. - reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Jumlah pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh di Jateng bertambah. Hingga Rabu (1/4/2020) pukul 13.00 WIB, total pasien sembuh ada delapan orang.

Pasien dinyatakan sembuh dari corona jika telah menjalani tes swab tenggorokan dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif.

Advertisement

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi Jateng Tanggap Corona, corona.jatengprov.go.id, delapan pasien sembuh ini tersebar di berbagai wilayah. Empat di antaranya berasal dari RS KRMT Wongsonegoro Semarang, tiga dari RSUD Dr Moewardi Solo, dan satu dari RSU Telogorejo Semarang.

Sementara itu, untuk kasus positif di Jateng mengalami penambahan sebanyak 11 orang. Alhasil, total kumulatif pasien positif di Jateng menjadi 104 orang. Untuk kasus positif corona meninggal dunia tidak bertambah, tetap tujuh orang.

Seluruh pasien terkonfirmasi positif virus corona yang dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo sebanyak tiga orang dinyatakan sembuh. Mereka telah dinyatakan negatif Covid-19 dan boleh pulang ke rumah.

Setelah hasil swab, warga Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, dan guide asal Denpasar, Bali negatif Covid-19. Lalu menyusul warga Desa Grogol, Sukoharjo, yang dinyatakan sembuh.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy, mengatakan, meski sembuh, ketiga pasien positif corona di Solo itu diminta menjaga diri dan beristirahat di rumah. Artinya, jangan sampai mereka terpapar Covid-19 untuk kali kedua.

“Jangan sampai terpapar lagi. Sembuh terus terpapar lagi kan juga kasihan. Mereka wajib mengkarantina diri lagi 14 hari di rumah kan baik, supaya maksimal. Masyarakat saya minta tidak mengucilkan. Kalau ada yang menyampaikan hal yang tidak benar, Pemkot membuka komunikasi secara terbuka,” kata Rudy di Balai Kota Solo, Senin (30/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement