Advertisement

Pasien Covid-19 Sembuh: Terjangkit Corona Bukan Suatu Hal yang Memalukan

Newswire
Kamis, 02 April 2020 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pasien Covid-19 Sembuh: Terjangkit Corona Bukan Suatu Hal yang Memalukan Foto dari bentuk tiga dimensi model Virus Corona. - Reuters/ Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - Menderita Covid-19 bukanlah suatu aib yang memalukan, melainkan hal biasa dari efek sebuah wabah yang semua orang bisa mengalaminya. Hal tersebut disampaikan pasien Covid-19 di Malang yang sudah dinyatakan sembuh, Rhesa HW. 

Pasien yang juga mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya itu turut tergugah mengedukasi masyarakat di tengah kekhawatiran meluasnya pandemi virus Corona penyebab Covid-19.

Advertisement

"Terjangkit covid-19 atau virus Corona bukan suatu yang memalukan, tapi ini semua orang bisa mengalaminya," jelas Rhesa dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (2/4/2020).

Ia berpesan bagi orang-orang yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), suspect, atau bahkan yang telah divonis positif Covid-19 untuk tidak panik dan mengesampingkan pikiran masyarakat.

"Jangan panik dan jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat, yang penting sembuh. Bagi yang dirawat di rumah sakit ikutilah prosedur petugas kesehatan dan fokus sembuh saja," tegasnya.

Dia juga mengimbau agar orang-orang yang sehat tidak perlu berlebihan terhadap pasien Corona.

"Yang sehat jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur pemerintah. Tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan makan makanan bergizi," terangnya.

Resha menambahkan bahwa virus Corona bisa dilawan dengan tubuh yang memiliki daya tahan tinggi, sedangkan obat-obatan sifatnya hanya membantu meredakan gejala.

"Perbanyak doa. Ini adalah momen yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement