Advertisement

Cegah Mudik, Presiden Jokowi Wacanakan Ganti Hari Libur Nasional

Newswire
Kamis, 02 April 2020 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cegah Mudik, Presiden Jokowi Wacanakan Ganti Hari Libur Nasional Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewacanakan akan mengganti hari libur nasional terkait hari raya pada hari lainnya. Skenario komprehensif tersebut dirasa perlu dilakukan di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu lebih luas.

“Saya melihat ini untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat, mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya, ini mungkin bisa dibicarakan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan secara daring dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

Advertisement

Jokowi meminta pemerintah memberikan fasilitas arus mudik bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya pada hari pengganti tersebut. Lalu, ia juga meminta agar jajarannya membebaskan biaya masuk tempat wisata yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Saya kira kalau skenario-skenario tersebut dilakukan kita bisa memberikan sedikit ketenangan pada masyarakat,” tambah dia.

Ia pun meminta kepada jajarannya agar menyiapkan skenario komprehensif terkait arus mudik ini. Ia pun menegaskan agar tidak ada ego sektoral dalam membuat kebijakan terkait hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement