Advertisement

Nekat, Ibu Ini Gali Terowongan Demi Bebaskan Anak dari Penjara

Newswire
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nekat, Ibu Ini Gali Terowongan Demi Bebaskan Anak dari Penjara llustrasi penjara. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, UKRAINA - Seorang ibu di Ukraina nekat menggali terowongan guna membantu pelarian anaknya dari dalam penjara di Ukraina.

Perempuan 51 tahun yang namanya dirahasiakan itu dilaporkan berasal dari Kota Nikolaev, Ukraina. Dia diketahui menyewa sebuah rumah tak jauh dari penjara tempat putranya menjalani hukuman seumur hidup.

Advertisement

Demi bertemu dengan putranya, perempuan itu setiap malam pergi mengendarai skuter tanpa suara ke lapangan kosong dekat penjara keamanan maksimum Zaporizhia untuk menggali terowongan.

Dengan menggunakan peralatan sederhana dia berusaha menggali tanah sedalam 3 meter menembus ke dalam penjara. Untuk memindahkan tanah yang sudah digali, dia menggunakan troli hasil modifikasi.

Sayang, upayanya terhenti setelah petugas menangkapnya di pekan ketiga proses penggalian terowongan.

Saat diinterogasi petugas, perempuan itu mengaku hanya keluar rumah sewaan pada malam hari untuk menggali terowongan, sedangkan di siang hari dia beristirahat. Pengakuan ini dibenarkan penduduk setempat yang mengaku tidak pernah melihat perempuan tersebut saat siang hari.

Dikutip dari DailyMail dilansir INews.id--jaringan Harianjogja.com Sabtu (8/8/2020) pagi WIB, selama tiga pekan perempuan tersebut sudah menggali terowongan sepanjang 10 meter dengan kedalam 3 meter. Dia dilaporkan telah memindahkan tanah galian hingga 3 ton.

Petugas telah memastikan penggalian terowongan tersebut sebagai upaya perempuan tersebut untuk membebaskan putranya dari dalam penjara, bukan terkait misi pembebasan yang diorganisir kelompok kejahatan.

Untuk mempertanggungjawabkan aksinya, si ibu terancam menghabiskan waktu di dalam penjara. Meksipun aksinya dianggap sebagai tindakan kriminal, warga sekitar penjara justru memuji keberanian dan keteguhan hati si ibu.

"Ibu ini mempersiapkan dengan matang. Mungkin dia adalah putri seorang penambang. Untuk menggali 3 meter saja sudah cukup sulit. Dia tidak memiliki ekskavator atau sejenisnya," kata penduduk setempat.

"Ini adalah ibu sejati, bukan salah satu dari mereka yang meninggalkan anaknya," lanjutnya.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Perempuan 51 Tahun Rela Gali Terowongan Demi Bebaskan Anaknya dari Penjara". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement