Advertisement

Positif Covid-19, Donald Trump Sebut Kondisi Kesehatannya Mulai Membaik

Aprianto Cahyo Nugroho
Minggu, 04 Oktober 2020 - 09:47 WIB
Nina Atmasari
Positif Covid-19, Donald Trump Sebut Kondisi Kesehatannya Mulai Membaik Presiden AS Donald Trump keluar dari helikopter kepresidenan Marine One di Walter Reed National Military Medical Center pada 2 Oktober 2020. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kondisi kesehatannya mulai membaik dan berharap dapat segera kembali beraktivitas.

“Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan. Saya merasa jauh lebih baik sekarang,” ungkapnya dalam video yang diunggah di Twitter, seperti dikutip Bloomberg.

Advertisement

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan dia telah menelepon Trump dan mendengar bahwa kondisi presiden baik-baik saja. Dalam percakapan tersebut, keduanya berbicara tentang penanganan pandemi, emastikan calon ketua Mahkamah Agung serta penguatan ekonomi.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Donald Trump Usai Divonis Positif Covid-19

McConnell mengatakan sebelumnya bahwa jadwal untuk mengukuhkan Hakim Amy Coney Barrett sebagai ketua Mahkamah Agung tidak akan terpengaruh oleh kabar Trump dan tiga senator Partai Republik yang didiagnosis Covid-19.

Presiden Trump sudah melanjutkan aktivitasnya dengan berkicau di akun Twitter sejak Sabtu (3/10/2020). Dia berkata bahwa dia "merasa sehat" dan menyerukan untuk menyelesaikan kesepakatan stimulus.

Dokter Kepresidenan Trump, Sean Conley, mengatakan kepada wartawan di rumah sakit militer Walter Reed bahwa presiden baik-baik saja dan kondisi kesehatannya terus membaik.

Baca juga: Donald Trump Terinfeksi Covid-19, Warga Iran Berharap Presiden AS Ubah Perilakunya

“Saat ini, saya dan tim sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai presiden,” katanya.

Anggota lain dari tim medis Trump juga mengatakan bahwa Presiden tidak mengalami kesulitan bernapas atau berjalan. Ia juga bersemangat dan telah bebas demam selama lebih dari 24 jam.

Pernyataan tersebut sekaligus membantah isu bahwa kondisi vital presiden sangat mengkhawatirkan selama 24 jam terakhir, dan akan menjadi kritis dalam 48 jam ke depan.

Sementara itu, Chris Christie, mantan gubernur New Jersey yang membantu Trump mempersiapkan debat presiden Selasa dengan Joe Biden, juga masuk rumah sakit setelah didiagnosis positif Covid-19.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Steve Mnuchin dan ajudan kampanye Trump Jason Miller telah menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows juga dinyatakan negatif setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Kulonprogo Butuh Minimal 10 Orang PPK Tiap Kapanewon

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement