Advertisement

FPI Beri Klarifikasi soal Kondisi Terkini Rizieq Shihab

Nancy Junita
Jum'at, 20 November 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
FPI Beri Klarifikasi soal Kondisi Terkini Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta. - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Teka-teki keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapatkan jawaban. Ia tak muncul ke publik usai menikahkan putrinya, Najwa Shihab, dan peringatan Maulid Nabi di kediamannya, Petamburan Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020).

Banyak isu liar muncul di tengah masyarakat, terlebih Rizieq kerap muncul di sejumlah acara yang memicu kerumunan massa berisiko penularan Covid-19.

Advertisement

Baca juga: KPU Bantul Jamin Pilkada Berjalan Sehat dan Aman

Menanggapi beragam isu perihal tidak munculnya Rizieq ke publik, DPP FPI pada Kamis (19/11/2020), mealui Ketua Umum KH. Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum Munarman mengeluarkan pernyataan tertulis yang diunggah di situs FPI, Kamis (19/11/2020).

Berikut pernyataan lengkap perihal kondisi terkini Rizieq Shihab:

Memperhatikan issue liar diberbagai media, baik media sosial mau pun media-media propagandis yang selalumentarget IB HRS sebagai sasaran tembak, terkait dengan tidak munculnya IB HRS di ruang publik pasca acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, maka Dewan Pimpinan Pusat - Front Pembela Islam menyatakan sebagai berikut ;

1. Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa.

2. Sehingga sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal.

3. Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya, karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktifitas secara normal kembali.

Demikian pernyataan pers ini kami buat untuk menjawab berbagai spekulasi yang sedang berkembang melalui berbagai media.

Semoga pernyataan pers ini dapat menjadi rujukan informasi resmi tentang IB HRS.

Jakarta, 4 Rabiul Akhir 1442 H / 19 November 2020 M

Dewan Pimpinan Pusat – Front Pembela Islam

KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I Ketua Umum

H. Munarman, SH Sekretaris Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement