Advertisement

Ratusan Meter Kain Disumbangkan Panti Asuhan di Perayaan Imlek

Newswire
Minggu, 14 Februari 2021 - 05:17 WIB
Sunartono
Ratusan Meter Kain Disumbangkan Panti Asuhan di Perayaan Imlek Pemilihan kain saat pemberian sumbangan ratusan kain. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 300 meter kain disumbangkan kepada tiga panti asuhan di wilayah DIY dalam perayaan Imlek 2021. Selain sebagai bentuk toleransi, pemberian kain itu diharapkan bisa menjadi bahan untuk usaha pembuatan masker di panti asuhan.

Manajer Operasional Toko Jogja Wisata Kain Kiloan Gabriel Hendrik dalam rilisnya mengatakan kain untuk bahan pakaian dengan panjang 300 meter itu diberikan kepada Panti Asuhan Putri Islam, Panti Asuhan An-Nur dan Panti Asuhan Sang Timur. Pengelola panti diminta memilih secara langsung kain yang diinginkan. Kegiatan itu digelar sebagai wujud toleransi dalam rangkaian perayaan Imlek 2021.

Advertisement

BACA JUGA : Begini Perayaan Imlek di Kelenteng Gondomanan Jogja

“Kain ini selain bisa dimanfaatkan untuk baju seragam, bisa juga dipakai untuk usaha untuk pembuatan masker, melalui kain yang kami berikan harapannya bisa bermanfaat,” katanya Sabtu (13/2/2021).

Pengurus Panti Asuhan Putri Islam Siti Uswatun Khasanah menambahkan bantuan kain tersebut rencananya akan digunakan untuk bahan pembuatan masker selain dimanfaatkan seragam anak panti asuhan. Mengingat kebutuhan masker kain tergolong sangat tinggi saat ini.

Dengan bantuan kain tersebut bisa menjadi modal untuk mengembangkan usaha dan pembelajaran berwirausaha bagi anak di panti asuhan. “Sehingga bantuan kain ini sangat bermanfaat bagi kami, sebelumnya kami juga diberikan kain juga saat jelang lebaran,” ujarnya.

BACA JUGA : Imlek di Kota Jogja Dirayakan Sederhana

Hal yang sama juga disampaikan Pengasuh Panti Asuhan An-Nur Bantul Arif. Menurutnya pemberian kain tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling berbagi. “Kami diminta memilih kain, ada jenis emporio maksamara dan lain-lain, tentu kami berterima kasih,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement