Advertisement

Terduga Mafia Tanah Freddy Kusnadi Akhirnya Ditangkap, Dino Patti Djalal Lega

Ika Fatma Ramadhansari
Jum'at, 19 Februari 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Terduga Mafia Tanah Freddy Kusnadi Akhirnya Ditangkap, Dino Patti Djalal Lega Dino Patti Djalal - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelaku terduga mafia tanah bernama Freddy Kusnadi yang menipu ibu dari Mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal akhirnya ditangkap pada Jumat (19/2/2021).

Freddy Kusnadi dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan sertifikat rumah yang dimiliki oleh ibu Dino Patti Djalal. 

Advertisement

Melalui media sosial Instagram, Dino mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menindak pengaduan terhadap kasus dugaan mafia tanah dengan cepat.

"Saya memandang bahwa tertangkapnya para tersangka ini merupakan sebuah skor yang bagus, momentum yang baik dalam upaya aparat keamanan untuk melawan mafia tanah atau mafia rumah yang selama ini memang sangat kuat, sangat licin, sangat lihai, dan penuh dengan tipu muslihat," kata Dino melalui Instagram @dinopattidjalal, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, Dino berharap kasus yang menimpa keluarganya dapat dituntaskan. Hal itu juga telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dino berharap agar semua informasi, bukti, dan petunjuk dari para tersangka yang telah tertangkap sebelumnya dapat ditelusuri sebaik-baiknya.

"Dalang-dalang mafia tanah lainnya, jika ada dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," ucap Dino.

Melihat unggahan tersebut, pemilik akun Petratedja pun mengungkapkan di kolom komentar bahwa Dino adalah salah seorang beruntung. Dia menceritakan bahwa kali korban mafia tanah ini dipaksa jual tanah dibawah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

"Mungkin cuma 30 persen dari NJOP dan juga dikirim preman-preman yang memaksa harus jual tanah dengan harga yang mereka tentukan. Kalau tidak mau ya dibuat sertifikat asli baru oleh mereka. Mafia tanah banyak banget di Indonesia," ungkap akun Petratedja ini.

Membaca hal ini, Dino pun berkomentar bahwa diperlukannya sistem yang baik agar pengaduan dan penyelesaian masalah dapat ditangani dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement