Advertisement

Liga Champions: Barcelona Tersingkir, PSG & Liverpool Lolos

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 11 Maret 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Liga Champions: Barcelona Tersingkir, PSG & Liverpool Lolos Penjaga gawang Paris Saint-Germain Keylor Navas (kiri) merayakan keberhasilannya menepis tendangan penalti Lionel messi (kanan). - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain dan Liverpool lolos ke 8 besar Liga Champions Eropa. PSG menyingkirkan Barcelona, sedangkan Liverpool menyungkurkan RB Leipzig.

Dalam pertandingan leg kedua 16 besar pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes di Paris, PSG bermain 1–1 versus Barcelona. Dengan hasil itu, PSG lolos ke perempat final berkat kemenangan dengan skor agregat 5–2, karena di leg pertama di Barcelona PSG justru menang 4–1.

Advertisement

Hasil imbang di leg kedua ini ditandai dengan kegagalan bintang Barca Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti ketika pertandingan babak pertama telah memasuki injury time.

BACA JUGA : Sudah Beri Perlawanan Hebat, Liverpool Tetap Kalah 

Tuan rumah PSG asuhan Mauricio Pochettino membuka keunggulan dari penalti Kylian Mbappe pada menit ke-30. Penalti diberikan wasit Anthony Taylor dari Inggris setelah bek Barca Clement Lenglet melanggar penyerang PSG Mauro Icardi.

Berselang 7 menit kemudian, Messi mencetak gol balasan dengan tendangan jarak jauh untuk menjadikan skor imbang 1–1.

Di ujung babak pertama Barca mendapat hadiah penalti setelah pemain PSG Layvin Kurzawa melanggar penyerang Barca Antoine Griezmann. Namun, tendangan Messi dapat ditepis kiper PSG Keylor Navas.

BACA JUGA : Gol Kedua Messi ke Gawang Liverpool adalah Gol Ke-600 

Kedua tim bertukar serangan sepanjang babak kedua, tetapi tak ada gol tambahan terjadi, sehingga skor akhir 1–1 dan PSG lolos ke 8 besar besar dengan kemenangan agregat 5–2.

Sementara itu, di Puskas Arena di Budapest, Liverpool menaklukkan Leipzig 2–0, sehingga menang dengan skor agregat 4–0 setelah di leg pertama di Jerman Liverpool juga menang 2–0.

Dua gol Liverpool di ibu kota Hongaria itu dikontribusi para pemaoin asal Afrika, Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane 4 menit kemudian.

Pertandingan leg kedua yang merupakan jatah Liverpool sebagai tuan rumah ini dipindahkan ke Hongaria, karena Inggris masih menerapkan lockdown ketat akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC & UEFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement