Advertisement

Pandemi Covid-19, HUT ke-37 Kota Mungkid Digelar Sederhana

Nina Atmasari
Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:57 WIB
Nina Atmasari
Pandemi Covid-19, HUT ke-37 Kota Mungkid Digelar Sederhana Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kota Mungkid ke-37 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 Maret mendatang akan diselenggarakan dalam situasi yang sederhana. Hal ini mengingat hingga saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan kegiatan yang akan digelar adalah malam tirakatan pada hari Minggu (21/3/2021) malam.

Advertisement

"Akan diadakan doa bersama, itu pun juga terbatas. Acaranya di Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center, dan juga di Kantor Badan Dinas di luar Kompleks Pemda. Jadi tidak semuanya berkumpul, masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan malam tirakatan melalui Chanel Youtube," terang Nanda saat acara press conference penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang di ruang CCR, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Sultan Jogja Belum Izinkan Kampus DIY Kuliah Tatap Muka, Ini Alasannya

Nanda yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Magelang ini berharap masyarakat Kabupaten Magelang ikut berpartisipasi untuk menyaksikan kegiatan malam tirakatan. Apalagi, dalam kegiatan ini akan diisi dengan tausiyah dari ulama ternama yang berasal dari Jogja.

"Pak Kyainya ceramahnya juga tidak hadir secara langsung ke Magelang, namun secara virtual dari kediaman beliau. Semua ini kita lakukan tidak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan," jelas Nanda.

Sementara terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap III, Nanda mengatakan, sangat berdampak baik terhadap penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 5 April, Kampus Boleh Gelar Kuliah Tatap Muka

"Saya kira pemberlakuan PPKM Mikro ini sangat signifikan dampaknya terhadap penurunan kasus Covid-19, bahkan tidak hanya ditingkatkan lokal kabupaten/kota tetapi juga secara nasional kasusnya juga mengalami penurunan," terangnya.

Berdasarkan data pada hari Kamis (18/3/2021) jumlah terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Magelang sudah berada di bawah angka 200.

"Kami catat di sini, terdapat 152 orang yang masih terkonfirmasi positif kemarin Kamis. Ini menjadi sesuatu yang menambah optimisme kita dalam menghadapi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin menurun dan situasinya juga akan semakin melandai," pungkas Nanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement