Advertisement

Mewah, Desain Istana Negara Ibu Kota Baru Berlambang Garuda

Novita Sari Simamora
Selasa, 30 Maret 2021 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mewah, Desain Istana Negara Ibu Kota Baru Berlambang Garuda Visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara di Kalimantan, tempat Ibu Kota baru. - @sociotalker

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini muncul visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara yang bakal dibangun di Ibu Kota baru.

Dalam cuitan Twitter Joel Picard @sociotalker menuangkan kekhawatirannya dalam beberapa cuitan. Dia mengungkapkan ada satu diskusi menarik di clubhouse yang membicarakan masa depan desain Garuda untuk Ibu Kota baru.

Advertisement

Topiknya adalah ibu kota baru dan yang mendengarkan lumayan ramai. Di ujung diskusi, pemenang sayembara ibu kota baru muncul dan cerita soal desain istana negara dan gimana dia khawatir karena proyek Ibu Kota ini dikerjain dengan tergesa-gesa," cuitnya.

Adapun visualisasi desain Garuda untuk Istana Negara dirancang oleh Nyoman Nuarta. Nuarta juga dikenal sebagai pematung Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Melihat desain istana negara ini, gw kayaknya kudu khawatir juga. Proyek membangun kota bernilai hampir Rp500 triliun dikerjakan dalam 3-4 tahun. Gak kebayang bakal gimana hasilnya, yang jelas gw susah optimistis," ungkap Joel.

Menurutnya, perencanaan suatu kota, apalagi Ibu Kota yang jadi simbol peradaban suatu bangsa, minimal membutuhkan waktu 3-5 tahun dan membangunnya butuh 5-10 tahun," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah Indonesia mau perencanaan dan pembangunan kelar dalam 4 tahun. Namun, hasilnya bikin deg-degan. Sebab, kalau gagal, bakal diolok-olok 7 generasi dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement