Advertisement

Peletakan Batu Pertama IKN Baru Diprediksi Bulan Puasa Ini

M. Mutawallie Sya’rawie
Jum'at, 16 April 2021 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peletakan Batu Pertama IKN Baru Diprediksi Bulan Puasa Ini Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Bisnis - Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA — Pemerintah berencana pembangunan Ibu Kota Negara Baru (IKNB) di Provinsi Kalimantan Timur akan diupayakan untuk dimulai pada tahun ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menyatakan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan istana negara di titik nol IKN baru segara dilaksanakan.

"Untuk groundbreakingnya kita berharap tahun ini, dilaksanakan, mudah-mudahan semakin cepat semakin bagus," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Kamis (15/4/2021).

Suharso menuturkan bahwa proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 di Jakarta bertepatan dengan bulan Ramadan. Sehingga, pembangunan IKNB akan diupayakan menyerupai hal tersebut.

Advertisement

Baca juga: Pekan Depan 10 SMA/SMK di Jogja Sudah Belajar Tatap Muka


"Mudah-mudahan bulan puasa ini, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua persyaratan secara teknokratik akuntable bisa dipertanggungjawakan, kita berharap bisa melakukan," tuturnya.

Adapun, Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan groundbreaking pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim secepatnya akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah secepatnya, setelah kementerian terkait menyatakan siap, maka Presiden Joko Widodo akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement