Advertisement

Prabowo Minta Connie Buktikan Tuduhan Terkait Sosok Mr M sebagai Mafia Alutsista

Rayful Mudassir
Senin, 10 Mei 2021 - 03:37 WIB
Sunartono
Prabowo Minta Connie Buktikan Tuduhan Terkait Sosok Mr M sebagai Mafia Alutsista Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyarankan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie untuk mengungkap sosok Mr. M yang disebut sebagai mafia alutsista.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo sangat berterima kasih apabila Connie membuka tabir sosok yang dimaksud sebagai Mr. M tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Setelah Insiden KRI Nanggala, Panglima TNI Akui Alutsista 

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Connie diketahui mengumbar nama Mr M sebagai mafia dalam transaksi alutsista. Akan tetapi dia enggan mengungkapkan identitas asli sosok tersebut. Sebab itu, Kemenhan meminta Connie membuka saja orang yang dimaksud.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterimakasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021) malam.

Dia menuturkan bahwa Connie juga dapat melaporkan tindakan sosok Mr M ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun kepolisian. Langkah ini untuk menghindari rumor dan fitnah.

Connie lanjut Dahnil juga menyebut adanya industri pertahanan bayangan hingga adanya sosok Jenderal yang ikut 'bermain' dalam transaksi alutsista.

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tuturnya.

BACA JUGA : Golkar Gelar Doa untuk Awak KRI Nanggala, Gandung

Menurut Dahnil, Connie mesti jujur dalam menyampaikan pernyataan terlebih dia merupakan seorang akademisi. Upaya ini untuk menghindari fitnah terhadap kabar yang beredar.

Dahnil meminta Connie menyebut mafia-mafia yang dimaksud. Apalagi kata dia, Menhan Prabowo mendukung agar ditindak secara hukum. Mantan Danjen Kopassus itu juga telah mewanti-wanti pejabat di bawahnya agar tidak bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista.

"Karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement