Advertisement

Ada Rumor Mafia Alutsista, Prabowo Ingatkan Pejabat Kemhan Tak Main-main

Rayful Mudassir
Senin, 10 Mei 2021 - 11:27 WIB
Sunartono
Ada Rumor Mafia Alutsista, Prabowo Ingatkan Pejabat Kemhan Tak Main-main Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewanti-wanti pejabat di kementeriannya agak tidak bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista.

Pernyataan itu keluar setelah muncul rumor kemunculan Mr M sebagai mafia dalam transaksi alat utama sistem senjata. Istilah ini dikeluarkan oleh pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie.

Advertisement

Kendati demikian, Connie enggan mengungkapkan siapa sosok Mr M yang dimaksud sebagai mafia dalam transaksi alutsista TNI itu.

"Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista," katanya Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021) malam.

Dia menerangkan bahwa keberadaan alutsista TNI berkaitan dengan eksistensi sebagai bangsa serta menunjukkan kewibawaan RI sebagai negara.

Prabowo kata Dahnil menginginkan agar semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel serta menjaga kepentingan nasional.

Sebab itu, Menhan meminta Connie untuk mengungkapkan sosok yang disebut sebagai Mr M. Langkah ini diperlukan untuk menghindari rumor dan fitnah yang beredar.

Prabowo lanjutnya juga mendukung apabila Connie melaporkan hal tersebut kepada KPK maupun kepolisian agar ditindaklanjuti, sehingga publik mengetahui orang yang dimaksud.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterimakasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement