Advertisement

Sultan Jogja Beri Wejangan ke Elite PKS Soal Persatuan

Edi Suwiknyo
Selasa, 08 Juni 2021 - 12:37 WIB
Budi Cahyana
Sultan Jogja Beri Wejangan ke Elite PKS Soal Persatuan Sri Sultan HB X - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Raja Jogja Sri Sultan HB X menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syikhu.

Dalam pertemuan itu, Sri Sultan berpesan kepada jajaran pengurus DPP PKS agar menjaga persatuan nasional. Setiap elemen bangsa ini harus menghilangkan ego sektor masing-masing dan mulai bicara tentang kepentingan bangsa.

Advertisement

"Beliau mengatakan sekarang ini banyak orang yang bicara "aku" dan "kamu" tidak pernah bicara dalam kerangka "kita". Seharusnya kita mulai bicara tentang bagaimana bersama-sama membangun bangsa ini sebagai Kita," papar Jazuli Juwaini dilansir dari laman resmi PKS, Selasa (8/6/2021).

Jazuli menambahkan, pesan persatuan ini amat relevan untuk dijalankan oleh PKS sebagai salah satu entitas bangsa. Sebab itu PKS berkeliling ke berbagai elemen lewat Silaturahim Kebangsaan.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy menambahkan, sosok Sri Sultan HB X sebagai sesepuh politik nasional yang sangat cair dalam memberikan nasihat dan masukan, termasuk kepada PKS.

"Masyaallah Ngarsa Dalem ini sosok yang memiliki jam terbang tinggi dalam politik nasional tapi sangat cair, sangat rileks dalam memberikan masukan. Nasihat-nasihatnya realistis dengan bahasa yang ringan disampaikan kepada PKS. Alhamdulillah ini masukan yang amat berharga," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement