Advertisement

Corona Varian India Menyebar di Kudus, Tempat Isolasi Terpusat Disiapkan

Edi Suwiknyo
Senin, 14 Juni 2021 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Corona Varian India Menyebar di Kudus, Tempat Isolasi Terpusat Disiapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi Posko Gabungan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus, Minggu (13/6/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyiapkan tempat isolasi secara terpusat bagi warga Kabupaten Kudus yang terpapar virus Corona penyebab Covid-19.

Setelah kapasitas isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan dinilai telah maksimal, Ganjar dan Bupati Kudus Hartopo meninjau salah satu tempat isolasi terpusat di Kudus yakni Rusunawa Bakalankrapyak. 

Advertisement

Ganjar melihat pelayanan dari petugas di Rusunawa Bakalankrapyak telah baik. Petugas yang berasal dari satgas gabungan tersebut sigap dalam melayani masyarakat. Begitu pula SOP nya juga telah dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu, Ganjar menyetujui rusunawa Bakalankrapyak menjadi tempat isolasi terpusat bagi warga Kudus.

"Untuk di Asrama Haji Donohudan sementara kita stop dulu. Ini saya liat Rusunawa Bakalankrapyak telah memenuhi kriteria untuk dilaksanakan isolasi terpusat. Kami maksimalkan yang ada di sini," papar Ganjar dilansir dari laman resmi Pemkab Kudus, Senin (14/6/2021).

Ganjar bersama Bupati Kudus juga telah memetakan lokasi-lokasi di daerah yang memungkinkan untuk menjadi isolasi terpusat di Posko Satgas Covid-19 di Kudus. Tempat isolasi dengan kapasitas 599 orang telah tersebar di desa-desa di sembilan kecamatan di Kudus. 

"Bapak Bupati telah menyiapkan lokasi-lokasi tempat isolasi yang tersebar di seluruh wilayah Kudus, dan kapasitasnya 599 orang. Itu dapat dimaksimalkan," jelasnya.

Lokasi tersebut antara lain balai desa dan sekolah di wilayah Kecamatan Mejobo berkapasitas 87 orang, balai desa dan sekolah di wilayah Kecamatan Bae 14 orang. Kemudian balai desa, rumah dinas, dan klenteng berkapasitas 42 orang, serta balai desa, sekolah, dan posko di Kecamatan Kaliwungu berkapasitas 139 orang. Kalau dimaksimalkan, Ganjar yakin penanganan akan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement