Advertisement

Anies hingga Setpres Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-70 untuk Menhan Prabowo

Jaffry Prabu Prakoso
Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:57 WIB
Sunartono
Anies hingga Setpres Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-70 untuk Menhan Prabowo Prabowo Subianto - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini, Minggu (17/10/2021) berulang tahun. Pada usia ke 70 tahun, Ketua Umum Partai Gerindra ini mendapat ucapan dari politisi hingga akun pemerintahan.

Berdasarkan pantuan Bisnis, akun Instagram Partai Gerindra memberi ucapan pada ketua umumnya. Begitu pula dengan akun Sekretariat Presiden.

Advertisement

Sedangkan tokoh politik adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung oleh Gerindra. Begitu pula pasangan Prabowo pada pemilu 2019 yang saat ini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Berdasarkan data yang dihimpun, Prabowo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Pendidikan terakhirnya adalah akademi militer nasional.

Di militer, riwayat pekerjaan Prabowo adalah Komandan Jenderal Kopassus (1996-1998), Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (1998), Komando Sekolah Staf dan Komando Abri (1998).

Setelah itu dia menjadi pengusaha. Posisinya adalah Presiden Direktur PT Nusantara Energy (2002), Presiden Direktur PT Kertas Nusantara (2001), dan Komisaris Utama PT TIdar Kerinci Agung (2002).

Selama hidup, dia mendapatkan tanda penghargaan dalam bentuk Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Kesetian XVI, Satya Lencana Seroja Ulangan-III, Satya Lencana Raksaka Dharma, Satya Lencana Dwija Sistha, Satya Lencana Wira Karya, The First Class The Padin Medal Ops Honor, dan Bintang Yudha Dharma Nararya.

Riwayat organisasinya adalah Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan (2001), Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra (2008), Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (2004), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, dan Ketua Umum Koperasi Garuda Yaksa (2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement